Rechercher dans ce blog

Saturday, April 28, 2018

Menang Tipis atas Swansea, Chelsea Buka Kans Finis di Empat Besar

Suara.com - Chelsea terus menjaga peluang mereka finis di empat besar klasemen Liga Inggris musim ini usai menang tipis 1-0 atas tuan rumah Swansea City 1-0 di Liberty Stadium, pada laga pekan ke-36, Minggu (29/4/2018) dini hari WIB. Gol tunggal Chelsea dicetak gelandang Cesc Fabregas di menit keempat.

Chelsea kini hanya terpaut dua poin dari tim peringkat empat - yang merupakan batas lolos ke Liga Champions musim depan, Tottenham Hotspur. Spurs sendiri baru akan bermain pada Selasa (1/5/2018) dini hari WIB melawan Watford.

Sementara itu, Swansea kini dihadapkan dengan perjuangan berat untuk mempertahankan status mereka sebagai tim peserta Liga Inggris musim depan. The Swans kini hanya terpaut satu poin dari tim peringkat 18, Southampton, yang berhasil mengalahkan Bournemouth 2-1 di St Mary's Stadium tadi malam.

Di Liberty Stadium, Chelsea asuhan Antonio Conte sejatinya cukup dibuat kerepotan oleh Swansea. Namun, pertahanan rapat mereka di sepanjang laga, usai gol Fabregas tersebut, berhasil mengamankan raihan poin penuh.

Fabregas sendiri mencetak gol semata wayang di laga ini saat pertandingan baru berjalan seumur jagung. Eden Hazard memanfaatkan kesalahan dari Andy King dan memberi umpan kepada gelandang internasional Spanyol tersebut.

Fabregas pun kemudian melepaskan tembakan first time kaki kiri, yang melengkung melewati kiper Swansea Lukasz Fabianski. Fabregas sendiri pun menjadi pemain Spanyol ketiga yang sukses menembus raihan 50 gol di pentas Liga Inggris, setelah Diego Costa dan Fernando Torres.

Swansea sejatinya memiliki sejumlah peluang untuk menyamakan kedudukan, namun peluang emas yang didapat Andre Ayew dan Tom Carroll urung menjadi gol.

Let's block ads! (Why?)

No comments:

Post a Comment

Search

Postingan Populer