Rechercher dans ce blog

Saturday, April 28, 2018

Dramatis! Juventus Tekuk Inter Milan di Giuseppe Meazza

Suara.com - Juventus meraih kemenangan krusial nan dramatis di giornata ke-35 Liga Italia 2017/2018, Minggu (29/4/2018) dini hari WIB. Menjalani partai berat kontra tuan rumah Inter Milan di Giuseppe Meazza, Juventus menang 3-2. Juve pun kini unggul empat poin di puncak klasemen dari tim peringkat dua Napoli, yang baru akan bermain nanti malam WIB menghadapi tuan rumah Fiorentina.

Di kandang Inter, Juventus yang sempat tertinggal 1-2, mencetak dua gol pada lima menit terakhir untuk memetik kemenangan vital. Inter sendiri tampil luar biasa meski bermain dengan sepuluh pemain sejak menit 18.

Masih terbayang-bayang kekalahan di kandang sendiri dari Napoli pada pekan lalu yang membuat persaingan Scudetto kembali memanas, Juventus tampil impresif sejak menit awal. Douglas Costa membuka keunggulan Juve di menit 13, usai mencetak gol dari sudut sempit memanfaatkan operan dari Juan Cuadrado.

Petaka untuk Inter datang lima menit berselang, gelandang Matias Vecino diusir keluar lapangan. Wasit awalnya memberikan kartu kuning untuk tekelnya terhadap Mario Mandzukic sebelum menggantinya menjadi kartu merah setelah mendapat input dari Video Asisten Wasit (VAR).

Juventus sendiri kembali mencetak gol di penghujung babak pertama, namun gol Blaise Matuidi dianulir setelah VAR kembali 'ikut campur'.

Alih-alih terbenam, Inter justru seperti tersengat usai turun minum. Inter mampu menyamakan skor via sang kapten, Mauro Icardi di menit 52.

Dan 13 menit berselang, Inter mampu membalikkan keadaan usai bek Juventus Andrea Barzagli membelokkan umpan silang Ivan Perisic masuk ke gawangnya sendiri. Gol bunuh diri sang bek gaek membuat Inter unggul 2-1.

Juve sendiri kelihatannya bakal menelan kekalahan back-to-back, sampai Cuadrado melepaskan tembakan dari sudut yang 'mustahil', yang terdefleksi bek Inter, Milan Skriniar saat waktu normal pertandingan tinggal menyisakan tiga menit. Gol bunuh diri Skriniar membuat skor kini 2-2!

Dan Juve pun kembali membuktikan mental juara mereka. Kali ini duet maut Juve asal Argentina jadi mimpi buruk Inter. Paulo Dybala mengirimkan bola tendangan bebas dan Gonzalo Higuain menyundulnya pada menit 89, yang membuat gawang tuan rumah kembali bobol. Skor 3-2 untuk kemenangan Juve bertahan sampai peluit panjang dibunyikan wasit. 

Di tempat lain, Roma berpesta gol ke gawang Chievo. Bermain di Olimpico, Giallorossi menang besar 4-1. Meski memainkan 35 menit terakhir dengan sepuluh pemain usai Juan Jesus dikartu merah, Roma masih terlalu kuat untuk sang tamu.

Edin Dzeko mengemas dua gol untuk Roma, yang pada tengah pekan depan akan menjamu Liverpool di leg kedua semifinal Liga Champions, sementara dua gol lainnya dibukukan Patrik Schick dan Stephan El Shaarawy.

Roma kini ada di peringkat tiga, unggul tiga poin dari sang rival sekota, Lazio, di peringkat empat, yang baru akan bermain pada Senin (30/4/2018) dini hari WIB melawan tuan rumah Torino. Sementara dengan Inter yang ada di peringkat lima, Roma unggul empat poin dengan jumlah laga yang sama, yakni 35.

Let's block ads! (Why?)

No comments:

Post a Comment

Search

Postingan Populer