Rechercher dans ce blog

Monday, April 2, 2018

Yakin Bikin City Tak Nyaman, Klopp Takkan Ubah Gaya Liverpool

Suara.com - Manajer Liverpool Juergen Klopp tidak akan mengubah gaya bermain khas timnya saat tampil di perempat final Liga Champions melawan Manchester City. Ia meyakini hal itu dapat membuat skuat besutan Pep Guardiola merasa tidak nyaman.

Dominasi City di Liga Inggris memicu banyak tim untuk mencoba metode-metode yang berbeda untuk membatasi efektifitas taktik-taktik Guardiola dan kemampuan para pemainnya.

Namun demikian, Liverpool merupakan satu-satunya tim yang mengalahkan City di liga musim ini dengan kemenangan 4-3 di Anfield pada Januari, dan Klopp mengindikasikan ia akan memainkan gaya yang serupa pada leg pertama di Manchester.

"Cara kami menyerang lawan, cara kami bertahan tinggi merupakan hal yang tidak nyaman (bagi lawan-lawan kami). Jika kami melakukannya dengan baik maka mereka akan memiliki sejumlah kesulitan untuk ditangani," kata Klopp kepada UEFA.com.

"Ini akan sangat menarik. Tidak ada jaminan bahwa hal ini akan berhasil. Pada akhirnya, para pemain di lapanganlah yang akan menentukan permainan," tambahnya.

Mohamed Salah (kanan) merayakan gol bersama Alex Oxlade-Chamberlain (AFP/OLI SCARFF)

Kunci terhadap pendekatan Liverpool adalah trio penyerang dalam diri Mohamed Salah, Roberto Firmino, dan Sadio Mane, yang ketiganya menyumbang gol pada Januari saat timnya mengalahkan City.

Namun demikian, Klopp memastikan tidak akan berusaha bertahan total menghadapi City.

"Akan ada lebih banyak hal untuk dilakukan dibandingkan lawan, karena Anda tidak dapat sekedar bertahan saat melawan City dan berharap mereka tidak akan mencetak gol dalam satu hari," kata pria Jerman tersebut. (Antara) 

Let's block ads! (Why?)

No comments:

Post a Comment

Search

Postingan Populer