Rechercher dans ce blog

Tuesday, May 1, 2018

Imbangi Bayern di Bernabeu, Madrid Melaju ke Final Liga Champions

Suara.com - Real Madrid berpeluang besar untuk mempertahankan gelar juara Liga Champions usai memastikan tiket final di musim ini. Madrid melaju ke partai puncak kompetisi kasta tertinggi benua biru setelah menahan imbang Bayern Munich di leg kedua, Rabu (2/5/2018).

Dalam laga yang berlangsung di Santiago Bernabeu, Madrid bermain imbang 2-2. Hasil tersebut memuluskan langkah Los Blancos yang berhasil mengalahkan Bayern 2-1 di leg pertama.

Tiga pemain Real Madrid mencoba menghentikan laju penyerang Bayern Munich Robert Lewandowski [AFP]

Bayern sempat memberi tanda bahwa mereka bakal mampu membalas kekalahan di leg pertama, setelah membuka skor melalui Joshua Kimmich ketika pertandingan baru berjalan tiga menit.

Namun keunggulan Die Roten tak bertahan lama. Madrid langsung membalas di menit ke-11 lewat aksi Karim Benzema yang memanfaatkan sodoran bola dari Marcelo. Skor 1-1 bertahan hingga turun minum.

Satu menit bola bergulir di babak kedua, Madrid membalikkan keadaan. Benzema kembali mencatatkan namanya di papan skor di menit 46.

Bayern yang menguasai lapangan mencoba membalas. Sejumlah variasi serangan dilakukan dalam menggedor pertahanan Madrid yang sangat sulit untuk diruntuhkan.

Memasuki menit ke-63, upaya keras para penggawa Die Roten akhirnya membuahkan hasil. Mantan pemain Real Madrid, James Rodriguez berhasil menyamakan kedudukan dengan golnya lewat tendangan jarak dekat setelah serbuan Robert Lewandowsky dapat dihadang penjaga gawang tuan rumah, Keylor Navas.

Penjaga gawang Real Madrid Keylor Navas berjibaku menyelamatkan gawangnya dari ancaman para pemain Bayern Munich [AFP]

Namun gol penyeimbang dari James tidak cukup mengantar raksasa Bundesliga ke partai final. Bayern yang membutuhkan satu gol tambahan untuk menyamakan agregat gagal memaksimalkan waktu sisa pertandingan.

Hingga peluit panjang berbunyi, skor 2-2 tetap bertahan. Madrid melaju ke final dengan keunggulan agregat 4-3.

Di final, Madrid yang bertekad mencetak hattrick gelar Liga Champions, akan menghadapi pemenang laga semifinal lainnya antara Liverpool vs AS Roma. Liverpool yang saat ini unggul agregat 5-2, akan melakoni leg kedua di markas AS Roma di Stadio Olimpico, Kamis (3/5/2018).

Pertandingan final Liga Champions 2018 dijadwalkan berlangsung pada 27 Mei di Kiev, Ukraina.

Let's block ads! (Why?)

No comments:

Post a Comment

Search

Postingan Populer