Rechercher dans ce blog

Monday, May 28, 2018

Ingin Akhiri Puasa Gelar Argentina, Messi Rela Tukar Gelar Barca

Suara.com - Pemain bintang Barcelona Lionel Messi mengaku dirinya rela menukar satu gelarnya di Barcelona untuk sebuah gelar bersama tim nasional Argentina. Hal itu diungkapkan pemain berjuluk La Pulga jelang bergulirnya pesta akbar sepak bola segajad, Piala Dunia.

Sebagaimana diketahui, Messi merupakan salah satu pemain terhebat yang ada di abad ini. Puluhan gelar disabetnya bersama Barcelona. Termasuk delapan gelar La Liga dan empat trofi Liga Champions.

Sebagai pengakuan atas prestasinya, ratusan penghargaan pribadi diterimanya. Termasuk lima penghargaan Ballon d'Or.

Namun dari sekian banyak prestasi yang ditorehkan Messi sepanjang kariernya, tidak satu pun trofi yang pernah diraihnya bersama tim nasional. Baik itu di kancah regional (Copa America) dan kancah internasional (Piala Dunia).

"Saya rela menukar sebuah gelar Barcelona dengan tim nasional," ujar Messi dalam sebuah wawancara bersama El Trece, stasiun televisi Argentina.

"Memenangkan gelar bersama Argentina akan menjadi sesuatu yang unik. Sesuatu yang sangat berharga," tambahnya.

Bersama tim nasional, Messi sempat frustasi. Tiga peluang unggul menggondol trofi yang dimiliki Argentina, di Piala Dunia dan di Copa America, kandas.

Di Piala Dunia 2014, Argentina berhasil lolos ke partai final. Akan tetapi peluang emas Messi untuk mengangkat trofi Piala Dunia pertamanya bersama tim Tango kandas setelah Mario Gotze mencetak gol di menit 113 perpanjangan waktu.

Reaksi Lionel Messi setelah Argentina dikalahkan Jerman di final Piala Dunia 2014 [AFP]

Tahun 2015 dan 2016, peluang Messi untuk menorehkan prestasi bersama tim nasional kembali kandas. Cile menghentikan laju Argentina di final Copa America. Kekalahan menyakitkan yang sempat membuat Messi putus asa dan gantung sepatu, sebelum akhirnya memutuskan kembali memimpin rekan-rekannya di tim Tango.

Argentina tergabung di Grup D Piala Dunia 2018. Di grup tersebut Argentina akan memperebutkan tiket ke fase gugur dengan Islandia, Kroasia dan Nigeria.

Let's block ads! (Why?)

No comments:

Post a Comment

Search

Postingan Populer