Rechercher dans ce blog

Tuesday, May 29, 2018

Komentari Fabinho, Klopp: Pemain dan Sosok yang Fantastis

Suara.com - Liverpool menghadirkan kejutan di awal-awal bursa transfer musim panas 2018 ini, dengan mengumumkan perekrutan Fabinho dari AS Monaco. Gelandang berusia 24 tahun itu akan menyusul Naby Keita yang juga akan gabung The Reds di musim panas 2018 setelah diakusisi dari RB Leipzig.

Fabinho, yang sempat sangat santer dikaitkan dengan Manchester United, dan belakangan dengan Arsenal, direkrut Liverpool dengan banderol sebesar 45 juta euro plus bonus yang bisa membuat harga sang gelandang naik 5 juta euro.

Di laman resmi mereka, Liverpool mengungkapkan pemain internasional Brasil yang fasih berperan sebagai gelandang bertahan dan fullback itu akan bergabung per 1 Juli 2018, setelah melewati rangkaian tes medis dan menandatangani kontrak jangka panjang.

Manajer Liverpool, Jurgen Klopp pun tak bisa menyembunyikan kegembiraannya usai Liverpool mengamankan servis Fabinho.

"Kami telah menggaet pemain fantastis, namun tak hanya itu, ia punya kepribadian yang fantastis pula saya pikir. Reputasi dan karakter dia di ruang ganti, serta tingkah lakunya di latihan sudah diakui oleh setiap orang yang kami temui dan ajak bicara tentang dia. Semuanya positif," celoteh Klopp seperti dimuat Tribal Football.

"Menambah sosok seperti ini di ruang ganti kami hanya akan membuat ruang ganti kami menjadi lebih kuat dan solid. Dia jelas punya kualitas tertinggi, baik dari segi pemain, teknis maupun dari sisi personal dan kepribadian. Dia punya kemampuan dan mentalitas untuk bermain di level tertinggi di beberapa posisi," tutur pelatih berusia 50 tahun itu.

"Dia bisa bermain sebagai pemain nomor '6' (gelandang bertahan), '8' (gelandang sentral)  serta '2' (fullback kanan). Ini keren. Dia secara taktik sangat kuat dan pintar. Saya suka karena ia masih muda tapi sudah berpengalaman. Dia juga telah punya caps bersama Timnas Brasil, yang merupakan pencapaian hebat karena persaingan antar pemain di Brasil sangat ketat dengan banyaknya pemain hebat," tandas Klopp.

Meski telah mencatatkan empat caps bersama timnas senior Brasil, Fabinho tidak disertakan dalam skuat Tim Samba untuk Piala Dunia 2018 pilihan pelatih Tite.

Let's block ads! (Why?)

No comments:

Post a Comment

Search

Postingan Populer