Rechercher dans ce blog

Tuesday, May 1, 2018

Laga Persija di Liga 1 Kembali Ditunda

Suara.com - Pertandingan pekan ketujuh Liga 1 2018 yang mempertemukan Perseru Serui kontra Persija Jakarta resmi dijadwal ulang. Hal ini sesuai dengan surat keputusan PT Liga Indonesia Baru (LIB) bernomor 158/LIB/IV/2018.

Perseru sejatinya akan menjamu Persija pada 6 Mei mendatang. Namun, karena keikutsertaan skuat Macan Kemayoran di Piala AFC 2018, laga itu dimundurkan menjadi 3 Juli 2018.

Bambang Pamungkas berlatih bersama pemain Persija Jakarta lainnya di Stadion Sutasoma, Jakarta Timur, Selasa (26/12/2017). [suara.com/Adie]

Sebelumnya, Macan Kemayoran sudah bersurat kepada PT LIB terkait penundaan laga melawan Perseru. Sebab, Ismed Sofyan dan kawan-kawan akan melakukan pertandingan away ke Singapura melawan Home United pada 8 Mei dalam laga semifinal Piala AFC zona ASEAN.

"Bersama dengan ini disampaikan status jadwal pertandingan Liga 1 2018 antara Perseru vs Persija Jakarta yang semula dijadwalkan pada tanggal 6 Mei 2018 berubah menjadi tanggal 3 Juli 2018,” bunyi surat tersebut.

“Agar klub Perseru sebagai tuan rumah melakukan koordinasi dengan pihak terkait supaya pertandingan dapat berjalan dengan aman, nyaman dan tertib.”

Keputusan PT LIB disambut positif oleh Pelatih Persija Jakarta Stefano Cugurra Teco. Menurut Teco sudah sepatutnya jadwal diubah karena bertentangan dengan regulasi AFC.

Latihan Persija Jakarta di lapangan Sutasoma, Halim Perdanakusuma (media Persija).

“Karena peraturan AFC yang mewajibkan tim yang bertanding 2 hari sebelum pertandingan dimulai, maka laga melawan Perseru tidak memungkinkan dilangsungkan mengingat Persija harus bersiap” ujar Teco.

“Dengan keputusan ini tim juga bisa fokus di AFC karena membawa nama Indonesia ke ajang internasional. Sementara untuk berkomentar jadwal baru kita fokus dahulu laga terdekat melawan Home United,” tambahnya.

Let's block ads! (Why?)

No comments:

Post a Comment

Search

Postingan Populer