Rechercher dans ce blog

Wednesday, May 30, 2018

Pecundangi Persija, Barito Geser Persipura dari Puncak Klasemen

Suara.com - Barito Putera berhasil mengamankan tiga poin saat menjamu Persija Jakarta di pekan ke-11 Liga 1, Rabu (30/5/2018). Dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion 17 Mei Banjarmasin, Kalimantan Selatan, tim berjuluk Laskar Antasari mempecundangi Macan Kemayoran dengan dua gol berbalas satu.

Baik Barito Putera dan Persija Jakarta sama-sama bermain menyerang. Sejak awal pertandingan, kedua tim tidak segan-segan bermain terbuka dan bertukar serangan.

Lewat umpan-umpan panjang dan mengekploitasi sisi lapangan, beberapa kali Persija mencoba menekan, namun belum mampu mematahkan rapatnya barisan pertahanan tim besutan Jacksen F Tiago.

Memasuki menit 24, Barito Putera berhasil mengubah papan skor. Menyambut bola yang dilepaskan Rizky Pora dari eksekusi tendangan bebas, Dandi Maulana mengubah skor menjadi 1-0 yang bertahan hingga turun minum.

Tertinggal satu gol, Persija mencoba membalas. Di awal-awal babak kedua, anak-anak asuh Stefano Cugurra Teco berulang kali mencoba meruntuhkan kokohnya tembok pertahanan Laskar Antasari. Akan tetapi upaya tersebut masih menemui jalan buntu.

Sial bagi Macan Kemayoran, di menit 63, tuan rumah yang masih berada di bawah tekanan berhasil menggandakan keunggulan. Paulo Sitanggang berhasil menundukkan Daryono dan mengubah papan skor menjadi 2-0.

Tertinggal dua gol, semangat pemain Persija tidak mengendur. Serangan demi serangan terus dibangun demi memangkas jarak.

Memasuki menit akhir pertandingan, peluang emas pun di dapat Macan Kemayoran lewat titik penalti. Marko Simic yang maju sebagai algojo berhasil melaksanakan tugasnya dengan sangat baik.

Namun, Persija tetap gagal membawa pulang poin dari Banjarmasin. Gol Simic seakan hanya menjadi gol penghibur bagi Macan Kemayoran di laga tandang kali ini. Skor 2-1 untuk tuan rumah bertahan hingga peluit panjang dibunyikan.

Dengan tambahan tiga poin, Barito Putera yang mengantongi 20 poin dari 11 pertandingan berhasil menggeser Persipura Jayapura dari puncak klasemen sementara Liga 1. Sedangkan Persija yang gagal mendulang poin masih tertahan di posisi 11 klasemen dengan 13 poin dari sembilan pertandingan.

Let's block ads! (Why?)

No comments:

Post a Comment

Search

Postingan Populer