Rechercher dans ce blog

Wednesday, May 30, 2018

Setengah Juta Paraf, Bukti Penggila Bola Ingin Ramos Dihukum

Suara.com - Petisi yang menuntut hukuman bagi kapten Real Madrid Sergio Ramos semakin banyak mendapat dukungan. Saat ini, tanda tangan yang menyatakan mendukung petisi yang diunggah di laman Change.org- situs petisi online populer- sudah menyentuh angka 500.000.

Seperti diketahui, Salah gagal bermain di 90 menit pertandingan final Liga Champions yang berlangsung di Kiev, Ukraina, Minggu (27/5/2018), antara Real Madrid vs Liverpool. Salah mengalami cedera setelah dijatuhkan Ramos di menit 26.

Pemain Liverpool Mohamed Salah (kanan) dengan bek Real Madrid Sergio Ramos jatuh saat berebut bola di final Liga Champions. GENYA SAVILOV / AFP

Dalam rekaman terlihat kapten Real Madrid itu mengapit tangan kanan Salah ketika terjatuh. Akibatnya, tubuh Salah gagal berguling dan bahu pemain 25 tahun itu menghantam tanah dengan keras.

Sempat mendapat perawatan dari tim medis, Salah mencoba untuk melanjutkan pertandingan. Akan tetapi di menit 30, Salah yang menahan sakit hingga menitikkan air mata tidak lagi bisa melanjutkan pertandingan.

Cedera tersebut tak hanya memaksa Salah gagal menyelesaikan pertandingan yang menjadi salah satu faktor kekalahan Liverpool. Akan tetapi juga mengancam peran sang pemain bintang untuk tampil di Piala Dunia 2018 yang akan bergulir pertengahan Juni mendatang.

"Sergio Ramos memberi contoh buruk bagi generasi muda sepak bola. Ketimbang memenangkan duel secara adil, dia lebih memilih trik yang tidak mencerminkan semangat sepak bola dan fair play," petikan petisi yang terdapat di laman Change.org.

"UEFA dan FIFA harus mengambil tindakan terhadap Ramos dan pemain lain yang berbuat serupa. Gunakan rekaman pertandingan untuk menjaga semangat dan sportivitas."

Petisi tersebut diharapkan mendapat dukungan satu juta tanda tangan. Petisi yang juga dibuat untuk mengkritisi Ramos itu nantinya akan diserahkan ke UEFA dan FIFA.

Pemain depan Liverpool Mohamed Salah (tengah) meninggalkan lapangan karena mendapatkan cedera. Sergei SUPINSKY / AFP

Selain petisi di atas, seorang pengacara asal Mesir bernama Bassem Wahba melayangkan gugatan hukum sebesar 1 miliar euro atau lebih dari Rp 16 triliun terhadap bek Real Madrid tersebut.

"Ramos secara sengaja mencederai Mo Salah dan untuk itu dia harus dihukum. Saya sudah melayangkan gugatan hukum dan komplain ke FIFA," kata Wahba seperti dikutip Scoresway, Senin (28/5/2018).

"Saya menuntut kompensasi yang mencapai satu miliar euro, atas tindakkan Ramos yang berdampak pada fisik dan psikologis Salah dan warga Mesir."

Pertandingan final Liga Champions itu sendiri berakhir dengan kemenangan Real Madrid 3-1. Kemenangan tersebut mengukuhkan Madrid sebagai raja kompetisi Eropa dengan gelar ke-13. Sekaligus menjadi catatan emas bagi pelatih Zinedine Zidane yang berhasil memimpin Los Blancos memenangkan tiga trofi Liga Champions tiga musim berturut-turut.

Let's block ads! (Why?)

No comments:

Post a Comment

Search

Postingan Populer