Rechercher dans ce blog

Wednesday, May 30, 2018

Pelatih Thailand Angkat Topi buat Tim Asuhan Satia Bagdja

Suara.com - Kendati berhasil mengungguli Indonesia dalam pertandingan persahabatan, tim nasional Thailand mengakui jika Susanti dan kawan-kawan bukanlah lawan yang mudah untuk dikalahkan.

Pelatih Timnas Sepakbola Wanita Thailand, Nuengrutai Srathongvian mengatakan jika pertemuan di laga kedua kontra Indonesia cukup menantang. Menurutnya, Indonesia berbenah dengan cepat pascakekalahan di pertemuan pertama.

Meski demikian, keseluruhan, Nuengrutai mengaku cukup puas dengan hasil yang didapat Nipawan Panyosuk dan kawan-kawan.

"Kita mencoba untuk terus belajar dan menjadikan hasil ini sebagai upaya pengembangan sepak bola, khususnya wanita di Thailand," katanya usai pertandingan di Stadion Gelora Jakabaring (GSJ) Palembang, Sumatera Selatan, Rabu (30/5/2018).

Ia menilai, di laga kedua ini, pola permainan Indonesia cukup berkembang. Bahkan, saat beberapa kali penyerangnya mencoba menusuk ke pertahanan tim merah putih, selalu kandas.

"Defence mereka (Indonesia) sangat rapat dan baik sekali," tegasnya.

Sementara itu, Pelatih Timnas Wanita Indonesia Satia Bagdja Ijatna mengaku jika mereka mampu sedikit mengimbangi permainan Thailand di pertemuan kedua ini.

"Anak-anak lebih tenang dan mampu mengontrol bola dengan baik," katanya.

Setelah uji coba ini, pihaknya segera melakukan evaluasi mengingat Asian Games tinggal beberapa bulan lagi. "Setiap uji coba, kita tidak mencari kemenangan. Kita akan cari lawan sekelas mereka (Thailand). Kita jadikan pembelajaran. Apalagi, melawan tim kelas dunia bukan hal yang gampang. Kita tetap berikan apresiasi kepada timnas Indonesia atas pertandingan ini. Mereka bermain baik," pungkasnya. [Andhiko Tungga Alam]

Let's block ads! (Why?)

No comments:

Post a Comment

Search

Postingan Populer