Rechercher dans ce blog

Tuesday, May 1, 2018

Pochettino: Musim Tottenham Sukses jika Finis Empat Besar

Suara.com - Setelah menelan kekalahan menyakitkan 1-3 dari Manchester City dan diimbangi Brighton and Hove Albion 1-1, serta ditumbangkan Manchester United 1-2 di semifinal Piala FA, Tottenham Hotspur akhirnya berhasil kembali ke jalur kemenangan. Menjamu Watford pada pekan ke-36 Liga Inggris 2017/2018 di Wembley, Selasa (1/5/2018) dini hari WIB, Tottenham menang 2-0.

Tottenham membuka keunggulan pada menit ke-16 usai kiper Watford Orestis Karnezis melakukan blunder. Christian Eriksen kemudian menyodorkan bola kepada Dele Alli, yang dengan mudah memasukkan bola dari dekat kotak penalti.

Harry Kane membawa Spurs memimpin dua gol pada menit ke-48, mendapatkan umpan silang dari Kieran Trippier.

Tottenham sendiri sudah dipastikan kembali tanpa gelar musim ini. Langkah The Lilywhites di Piala FA terhenti di semifinal, sementara di Piala Liga, Hugo Lloris dan kawan-kawan tersingkir di babak 16 besar. Tottenham juga tersingkir di babak perdelapanfinal di Liga Champions.

Target tersisa yang bisa diraih Spurs musim ini pun tentu adalah finis di empat besar pada klasemen akhir Liga Inggris.

Kemenangan atas Watford membuat Spurs di peringkat keempat kini unggul lima poin dari Chelsea di posisi kelima, dengan tiga pertandingan tersisa. Sementara dengan Liverpool yang ada di posisi ketiga, Tottenham hanya terpaut satu poin di mana klub London Utara itu memiliki tabungan satu laga lebih banyak.

Menurut manajer Tottenham, Mauricio Pochettino, kampanye pasukannya di musim 2017/2018 ini pun bisa dibilang cukup sukses jika mereka berhasil finis di empat besar. Ya, meski sejatinya Tottenham kembali nir gelar musim ini.

"Mungkin ini (melawan Watford) bukan penampilan terbaik kami, namun tujuannya adalah kemenangan. Ini mungkin menjadi musim yang sukses jika kami berhasil finis di empat besar. Untuk kembali berada di Liga Champions musim depan, ini merupakan hal yang besar," tutur Pochettino seperti dimuat Sky Sports.

"Kami lengah pada sejumlah peluang melawan Watford. Mereka juga cukup berbahaya, namun Hugo Lloris (kiper Tottenham) memperlihatkan kemampuan fantastis dan itulah mengapa ia merupakan salah satu kiper terbaik di dunia saat ini," urai pelatih berpaspor Argentina itu.

Let's block ads! (Why?)

No comments:

Post a Comment

Search

Postingan Populer