Rechercher dans ce blog

Friday, June 1, 2018

Kebanggaan Besar Cristiano Ronaldo Pernah Dilatih Zidane

Suara.com - Keputusan Zinedine Zidane yang memilih mundur dari jabatannya sebagai pelatih Real Madrid memang mengejutkan banyak pihak. Tak terkecuali megabintang Los Blancos sendiri, Cristiano Ronaldo. Meski demikian, CR7 melontarkan tribute-nya bagi sang entrenador.

Zidane memutuskan resign usai mempersembahkan gelar Liga Champions ketiga untuk Real Madrid secara beruntun, setelah Ronaldo dan kawan-kawan mengalahkan Liverpool 3-1 di partai final akhir pekan lalu. 

Semenjak menangani Real Madrid pada awal tahun 2016, Zidane yang juga pernah jadi gelandang serang andalan Los Blancos, mempersembahkan total sembilan trofi bagi klub.

Satu gelar Liga Spanyol, tiga Liga Champions, dua Piala Dunia Antarklub, dua Piala Super Eropa, serta satu Piala Super Spanyol dipersembahkan pria berusia 45 tahun itu untuk Real Madrid.

Zidane pun diyakini memang ingin rehat sejenak dari dunia kepelatihan, setidaknya selama semusim. Karena itu ia memutuskan untuk melepas jabatannya sebagai pelatih kepala Real Madrid.

Meski demikian, muncul juga kabar miring bahwa Zizou -sapaan akrab Zidane- memang sengaja didesak untuk mundur oleh presiden klub Florentino Perez usai gagal total di kompetisi domestik pada musim 2017/2018. 

Apapun itu, sederet bintang Real Madrid pun memberikan tribute buat Zizou, termasuk kapten Sergio Ramos dan juga Ronaldo.

Ronaldo sendiri bahkan sudah beberapa kali mengakui bahwa Zidane memang sosok idolanya sejak sang entrenador masih aktif bermain. Penyerang berusia 33 tahun itu pun langsung menyampaikan perpisahan, tak lama setelah Zidane mengonfirmasi kepergiannya dari Real Madrid.

Di akun Instagram pribadinya, Ronaldo mengungkapkan kebanggannya pernah dilatih oleh mantan playmaker andalan Timnas Prancis itu.

"Yang saya rasakan cuma bangga karena saya pernah menjadi pemain Anda. Terima kasih banyak, pelatih," tulis Ronaldo di akun @cristiano.

Let's block ads! (Why?)

No comments:

Post a Comment

Search

Postingan Populer