Rechercher dans ce blog

Friday, June 1, 2018

Maradona: Messi Tak Perlu Ngoyo di Piala Dunia 2018, Just Enjoy!

Suara.com - Lionel Messi mendapat wejangan dari legenda hidup Timnas Argentina, Diego Maradona, jelang tampil di Piala Dunia 2018. Menurut El Diego -julukan Maradona, Messi tak harus membuktikan apa-apa saat beraksi bersama Argentina di Rusia nanti, yang mungkin akan jadi Piala Dunia terakhir bagi megabintang Barcelona tersebut.

Banyak yang menilai Messi sebagai pesepakbola terbaik sepanjang masa di jagat raya. Ia sudah meraih segalanya di Barcelona, plus lima gelar Ballon d'Or untuk koleksi individu. Meski demikian, penyerang 30 tahun berjuluk La Pulga itu masih juga belum bisa membawa Argentina meraih trofi juara.

Messi pun lantas dibanding-bandingkan dengan Maradona, terkait siapa pesepakbola terbaik Argentina sepanjang masa. Meski pencapaian Maradona jika bicara di level klub rasanya masih jauh di bawah Messi, namun sang legenda pernah sukses membawa Argentina juara dunia, yakni pada Piala Dunia 1986 di Meksiko.

Messi tentu belum bisa menyamai catatan Maradona di level timnas. Bersama Argentina, La Pulga menelan tiga kekalahan di final kompetisi besar. Ia bahkan sempat pensiun untuk sementara waktu usai Albiceleste -julukan Timnas Argentina- takluk di tangan Cile pada final Copa America Centenario 2016.

Messi sendiri baru-baru ini menyebut Argentina bukanlah salah satu unggulan utama untuk meraih gelar juara Piala Dunia 2018. Maradona pun berpikir demikian, namun dengan alasan yang berbeda.

"Saya menyarankan Messi untuk terus bermain, menikmati pertandingan di Piala Dunia 2018. Ia tak harus menjalani turnamen dengan beban di pundaknya. Ia tak perlu risau dengan omongan-omongan miring, soal harus juara dan sebagainya," papar Maradona kepada Omnisport.

"Ia harus melupakan segala kritik, entah ia bisa memenangkan Piala Dunia atau tidak. Ia tidak harus membuktikan apa pun. Ia hanya harus menikmati permainan di lapangan karena ia telah meraih segalanya di sepakbola. Ia pemain luar biasa yang tak perlu membuktikan apapun lagi," tandas eks penyerang Napoli itu.

Let's block ads! (Why?)

No comments:

Post a Comment

Search

Postingan Populer