Rechercher dans ce blog

Monday, July 30, 2018

Hasil Liga 1 2018: Persib Menang Dramatis, PSM Tertahan

Suara.com - Pekan ke-18 Liga 1 2018 menyajikan dua laga seru pada Senin (30/7/2018) malam ini. Persib berhasil mengalahkan tuan rumah PS Tira secara dramatis dengan skor 3-2. Kemenangan ini pun kian mengokohkan posisi Persib di puncak klasemen sementara Liga 1 2018.

Persib mendominasi jalannya babak pertama laga di Stadion Sultan Agung, Bantul. Akan tetapi, tim asuhan Roberto Carlos Mario Gomez justru kebobolan lebih dulu. Kiper M. Natshir membuat gol bunuh diri di menit 43 usai salah mengantisipasi crossing Wawan Febriyanto.

Meski demikian, Persib berhasil menyamakan kedudukan di masa injury time babak pertama. Sepakan Patrich Wanggai usai menerima umpan Jonathan Bauman gagal dihentikan oleh kiper tim tuan rumah, Syahrul Trisna.

Memasuki babak kedua, Persib kembali dominan meski berstatus sebagai tim tamu. Sejumlah peluang didapat, termasuk dari Agung Mulyadi. Namun, skor 1-1 masih terus bertahan.

Persib akhirnya mampu kembali unggul di menit 83 berkat kombinasi dar dua pemain yang sama seperti pada gol pertama. Kali ini umpan Bauman dari sisi kanan berhasil diteruskan dengan sontekan Wanggai. Bola yang meluncur ke sisi kanan gagal dihentikan Syahrul.

Sayang, Persib kecolongan di menit pamungkas waktu normal. PS Tira mampu menyamakan skor menjadi 2-2 lewat sepakan 12 pas Manahati Lestaluhu di menit ke-90. Sebelumnya, Persib diganjar penalti setelah Victor Igbonefo melakukan handsball di kotak terlarang.

Namun, bak mendapat durian runtuh, Persib mendapat hadiah penalti di penghujung laga, tepatnya di menit 90+5! Keputusan itu diambil wasit setelah Pandi Lestaluh melanggar Bauman di kotak penalti.

Bauman pun maju sebagai eksekutor. Bola hasil tembakannya sukses merobek gawang PS Tira di menit 90+7, meski arah bola sempat terbaca oleh Syahrul. Gol tersebut sekaligus menjadi yang terakhir di laga ini. Persib pun mengamankan kemenangan 3-2 di kandang lawan.

Tambahan tiga angka semakin memantapkan posisi Persib di pucuk klasemen. Skuat Pangeran Biru kini mengoleksi 32 poin dari 18 laga, unggul tiga poin dari Barito Putera dan PSM Makassar yang sama-sama mengoleksi 29 poin di posisi kedua dan ketiga. Sementara itu, PS Tira tak beranjak dari zona degradasi, yakni di posisi 17 dengan mengoleksi 18 poin dari 18 laga.

Di laga lainnya, PSM gagal menjaga jarak dengan Persib . PSM tertahan di peringkat ketiga papan klasemen setelah berimbang 1-1 melawan tuan rumah PSIS Semarang.

Zulham Zamrun sempat membawa PSM unggul lebih dahulu lewat gol di masa injury time babak pertama. Namun pada menit 81, Hari Nur Yulianto membatalkan kemenangan PSM usai mencetak gol untuk PSIS yang memaksakan skor akhir 1-1.

Let's block ads! (Why?)

No comments:

Post a Comment

Search

Postingan Populer