Rechercher dans ce blog

Wednesday, August 1, 2018

Alfredo Vera Lengser dari Kursi Pelatih Persebaya

Suara.com - Angel Alfredo Vera mundur dari kursi kepelatihan Persebaya Surabaya. Mundurnya Alfredo Vera diumumkan melalui laman resmi klub, Kamis (2/8/2018) dini hari WIB.

Keputusan tersebut diambil Alfredo Vera setelah tim menelan tiga kali kekalahan secara beruntun di Liga 1. Terakhir saat melawan Perseru Serui, 1-3, Selasa (31/7/2018) lalu.

Sebelumnya, sebagian besar suporter Persebaya, Bonekmania, juga menuntut Alfredo Vera lengser dari jabatan sebagai juru taktik Robertino Gabriel Pugliara dan kolega.

Presiden Persebaya Surabaya, Azrul Ananda mengatakan, telah bertatap muka dengan Alfredo Vera terkait hasil minor yang diraih Bajul Ijo pada tiga laga terakhir.

"Saya telah bertemu langsung dengan Coach Alfredo, mendiskusikan situasi yang terjadi secara terbuka dan baik-baik," kata Azrul dalam pernyataan resminya di website Persebaya.

"Coach secara gentleman menyampaikan pengunduran dirinya, dan saya sangat apresiasi terhadap profesionalitasnya dalam menghadapi situasi ini," sambungnya.

"Saya juga menyampaikan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya. Saya akan terus mengingat jasanya membantu menyelamatkan Persebaya tahun lalu, menjadi juara Liga 2 dan kembali ke Liga 1," ungkap Azrul.

Selain itu, Azrul mengingatkan pada semua pihak bahwa Alfredo juga mempunyai jasa besar di Persebaya.

"Bagaimana pun dia pernah menjadi bagian penting dalam sejarah klub bersejarah ini. Saya berharap semua pihak juga terus mengenang jasa tersebut," imbuhnya.

Dengan mundurnya Alfredo, Azrul akan menunjuk legenda Persebaya, Sugiantoro, sebagai caretaker (pelatih sementara) untuk saat ini.

"Kami telah bicara dengan Coach Bejo—sapaan akrab Sugiantoro. Dan demi Persebaya, dia siap menjadi pelatih caretaker untuk dua game ke depan. Sambil kami menyiapkan langkah-langkah selanjutnya untuk sisa musim dan tahun-tahun selanjutnya," paparnya.

Secara bersamaan, Chairul Basalamah, juga turut serta lengser dari jabatan manajer Persebaya.

"Saya bekerja secara profesional di Persebaya, jadi saya siap menerima konsekuensi dan segala tugas baru yang diberikan oleh pimpinan klub. Dan saya selalu siap diminta melakukan apa saja demi kebaikan dan kemajuan Persebaya, klub yang telah saya idamkan sejak masih kecil," ujar Chairul. [Dimas Angga P]

Let's block ads! (Why?)

No comments:

Post a Comment

Search

Postingan Populer