Rechercher dans ce blog

Thursday, August 2, 2018

Gomez Pastikan Persib Tak Beli Pemain

Suara.com - Persib Bandung dipastikan tidak akan mendatangkan pemain anyar di bursa transfer pemain Liga 1 2018. PT Liga Indonesia Baru (LIB) bakal menutup bursa transfer pemain pada Kamis (2/8/2018).

"Kita tidak ada pemain baru lagi dari luar, jadi mungkin kita ambil pemain muda dari Diklat Persib," kata Gomez seusai latihan rutin di stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Bandung, Jawa Barat, Kamis (2/8/2018).

Persib sebelumnya membidik gelandang serang Sriwijaya FC Esteban Vizcarra. Namun, asa Pangeran Biru--julukan Persib, pupus karena manajemen Sriwijaya enggan melepas gelandang naturalisasi itu.

"Lebih baik saya bawa pemain muda daripada memaksakan yang gak ada, mungkin saya akan coba dua atau tiga pemain dari Persib U-19 untuk ikut main bersama kita," jelasnya.

Berdasarkan pengalaman, rekrutan dari Diklat Persib memang terbilang cukup sukses. Beberapa pemain muda hasil didikan Diklat Persib terbukti mampu bersaing di tim senior.

Sebut saja, Agung Mulyadi dan Indra Mustafa yang kini cukup sering diturunkan Gomez saat Persib menjalani pertandingan. Selain itu, beberapa pemain asal Diklat Persib kini memperkuat klub lain di Liga 1.

Di antaranya Gian Zola dan Ahmad Subagja Basith yang kini memperkuat Persela Lamongan. Zola dan Basith menjadi pemain inti Persela di bawah asuhan Aji Santoso.

Pilihan Gomez memasukan pemain muda memang bukan program jangka pendek. Artinya, Gomez tidak akan sembarangan menurunkan pemain muda saat melakoni sebuah laga.

Pelatih berpaspor Argentina itu mengaku, pemain muda akan diikutsertakan dalam latihan Persib. Sambil memantau perkembangan pemain muda tersebut sampai nantinya dinyatakan matang.

"Jika kita tidak bisa ambil pemain muda maka kita akan terus turun dan tidak mengalami perkembangan. Pemain muda itu mungkin belum main tapi akan ikut latihan dengan kita," tukasnya.

"Kita akan cari pemain muda hari ini dan kita akan bawa. Mereka pemain bagus, dan akan berlatih bersama kita, mungkin selama beberapa bulan ke depan," bebernya. (Aminuddin)

Let's block ads! (Why?)

No comments:

Post a Comment

Search

Postingan Populer