Rechercher dans ce blog

Wednesday, August 1, 2018

Tinggalkan Barcelona, Digne Resmi merumput di Liga Inggris

Suara.com - Lucas Digne kini bukan lagi penggawa Barcelona. Demi bermain reguler, bek kiri asal Prancis itu menerima pinangan salah satu klub Liga Inggris, Everton.

Digne merapat ke Everton dengan transfer 20 juta euro dengan transfer berdurasi lima tahun. Dijual di angka 20 juta euro, tercatat Barcelona sudah mengantongi keuntungan.

Sebagaimana diketahui, Digne dibeli Barcelona di tahun 2016 lalu dari PSG. Saat itu Barcelona hanya merogoh kocek sebesar 16.5 juta euro.

Tak lagi berseragam tim papan atas Eropa macam Barcelona, Digne mengaku senang. Yang terpenting baginya adalah bisa bermain reguler.

"Everton adalah klub besar dengan sejarah yang hebat. Saya ingin bermain, memenangkan pertandingan dan menghibur fans dengan sepak bola berkualitas," ujar Digne seperti dilansir situs resmi klub berjuluk The Toffees.

"Saya bermain bagus di Roma, begitu pula di Barcelona. Bermain dengan pemain-pemain terbaik di dunia, sebagai pemain dan individu saya berkembang."

"Di sini (Everton) saya ingin menunjukkan permainan terbaik saya. Liga Inggris adalah liga terbaik di dunia. Semua orang mencintai liga ini, dan saya senang karena sekarang saya di sini."

Berseragam The Toffees, Digne diplot untuk menggantikan Leighton Baines yang di bulan Desember mendatang genap berusia 34 tahun. Digne menjadi rekrutan kedua Everton di bursa transfer musim panas ini. Sebelumnya klub yang bermarkas di Goodison Park tersebut berhasil mendaratkan Richarlison dari Watford dengan transfer sebesar 50 juta pound.

Let's block ads! (Why?)

No comments:

Post a Comment

Search

Postingan Populer