Rechercher dans ce blog

Wednesday, August 1, 2018

Tingkatkan Kualitas Kompetisi, PSSI Akan Rombak Komdis & Komding

Suara.com - PSSI dipastikan bakal melakukan evaluasi demi meningkatkan kualitas Liga 1 2018 dan juga Liga 2. Evaluasi sendiri bakal dilakukan saat libur kompetisi, yakni saat Asian Games 2018 digelar. 

Momentum itu bakal dimanfaatkan untuk merevitalisasi badan peradilan PSSI dan juga Komite Wasit, termasuk di dalamnya Komite Disiplin (Komdis) dan Komite Banding (Komding). 

"Evaluasi kami dilakukan saat bergulirnya Asian Games mendatang. Di saat itu kompetisi Liga 1 sedang libur. Mulai dari evaluasi, hingga restrukturisasi (personalia) di Komite Disiplin dan Komite Wasit" ungkap Wakil Ketua Umum PSSI Joko Driyono. 

Pada putaran pertama Liga 1 2018, memang banyak tim yang merasa tidak puas dengan putusan-putusan Komdis. Ya, Komdis PSSI ini dinilai tidak transparan dalam memutuskan suatu hal.  Saat ini, PSSI sendiri tengah mencari tenaga-tenaga ahli untuk mengisi posisi tersebut.

Jokdri -sapaan akrab Joko Driyono- mengakui, penetapan tenaga-tenaga baru di Komdis dan Komding sejatinya sudah ditetapkan pada Kongres PSSI pada Januari 2018 lalu. Oleh karenanya, diharapkan Agustus ini bisa segera terlaksana. Ini tentunya diharapkan agar kualitas liga semakin membaik.

"PSSI membaca dan mendengar masukan, juga kritik dari klub, bahkan publik, terhadap jalannya kompetisi. Ya, khususnya penegakan disiplin dan kinerja wasit" tukas Jokdri.

Let's block ads! (Why?)

No comments:

Post a Comment

Search

Postingan Populer