Rechercher dans ce blog

Saturday, September 29, 2018

Bintang Napoli Akui Keunggulan Juventus

Suara.com - Napoli tak bisa berbuat banyak saat melakoni top-of-the-table clash melawan Juventus, Sabtu (29/9/2018) malam WIB. Melawat ke Allianz Stadium pada giornata ketujuh Liga Italia 2018/2019, Napoli menyerah dengan skor 1-3.

Napoli sejatinya melakoni start impresif melawan Juventus. Partenopei bahkan unggul 1-0 terlebih dahulu usai Dries Mertens mencetak gol cepat di menit 10.

Sayang, seiring dengan berjalannya laga, Napoli keteteran dan akhirnya kebobolan dua gol Mario Mandzukic dan satu dari Leonardo Bonucci. Napoli pun keok 1-3 di markas Juventus. 

Mertens sendiri secara jantan mengakui keunggulan Juventus atas Napoli pada grande partita kali ini. Attacker Timnas Belgia itu menyebut kunci kemenangan Juventus atas timnya adalah faktor kualitas. Menurutnya, faktor pengalaman Juventus juga jadi pembeda.

Meski demikian, Mertens juga tetap menyuarakan optimisme. Pemaib berusia 31 tahun itu tetap optimistis dengan petualangan timnya di musim 2018/2019 ini.

"Kami memulai laga dengan sangat-sangat baik. Namun Juventus menunjukkan kualitas dan pengalaman, yang jadi pembeda dalam partai ini. Saya pikir mereka menang karena keunggulan faktor tersebut," ujar Mertens, seperti dimuat Sky Sport Italia.

"Kami mampu menciptakan banyak peluang, tapi kami banyak melakukan kesalahan pada hal-hal yang detil. Namun, bagaimanapun ini baru awal musim, tak perlu terlalu cepat mengambil kesimpulan, apalagi menyerah dalam persaingan. Kami juga bermain dengan baik dan hanya harus melanjutkan apa yang sudah kami miliki. Masih ada ruang untuk berkembang bagi Napoli musim ini," celotehnya.

"Berulang kali sudah kami buktikan bahwa kami adalah tim hebat. Bahkan ketika kami bermain dengan 10 orang (akibat kartu merah Mario Rui di menit 58), kami masih miliki kans untuk menyamakan kedudukan jadi 2-2. Sayang, mereka berhasil mengambil keuntungan dan kami akhirnya kalah 1-3," urai Mertens.

Dengan kemenangan impresif ini, Juventus sendiri sukses menjaga kesucian rekor 100 persen kemenangan mereka di Liga Italia musim 2018/2019. Juventus kukuh di puncak klasemen sementara dengan 21 poin, hasil dari tujuh kemenangan dari tujuh pertandingan.

Sementara itu, Napoli masih bercokol di posisi kedua. Namun, klub asuhan Carlo Ancelotti itu itu kini terpaut enam angka dari Juventus. Posisi runner-up di klasemen sementara pun berpotensi digusur Sassuolo yang baru akan melakoni laga pekan ketujuh mereka menghadapi AC Milan, Senin (1/10/2018) dini hari WIB.

Let's block ads! (Why?)

No comments:

Post a Comment

Search

Postingan Populer