Rechercher dans ce blog

Saturday, September 29, 2018

Imbang di Stamford Bridge, Sarri: Liverpool Masih Selangkah di Depan Chelsea

Suara.com - Partai super big match antara Chelsea dan Liverpool di pekan ketujuh Liga Inggris 2018/2019 berakhir seri. Kedua tim harus rela berbagi poin setelah bermain imbang 1-1 di Stamford Bridge, Sabtu (29/9/2018) malam WIB.

Bermain di kandang, Chelsea gagal memanfaatkan kesempatan untuk melewati Liverpool di papan klasemen sementara. Meski demikian, The Blues berhasil mematahkan rekor 100 persen kemenangan Liverpool di Liga Inggris musim ini.

Dengan hasil imbang ini, Chelsea kini berada di peringkat ketiga dengan koleksi 17 poin, hasil lima kemenangan dan dua kali imbang dari tujuh pertandingan.

Sementara itu, Liverpool yang sebelumnya ada di puncak, kini turun ke peringkat kedua dengan 19 poin, hasil dari enam kemenangan dan sekali imbang dari jumlah laga yang sama.

Well, tim yang menghuni posisi puncak saat ini adalah Manchester City, yang menyodok naik usai menundukkan Brighton & Hove Albion 2-0 di laga pekan ketujuh ini. Man City mengoleksi poin sama dengan Liverpool, namun mereka unggul selisih gol.

Chelsea sendiri sejatinya nyaris mengemas tiga poin di Stamford Bridge. Unggul 1-0 setelah Eden Hazard mencetak gol memanfaatkan assist Mateo Kovacic di menit 25, kemenangan yang sudah di depan mata akhirnya buyar usai Daniel Sturridge mencetak gol penyama kedudukan untuk Liverpool di menit 89. 

Meski praktis bertarung seimbang, pelatih Chelsea, Maurizio Sarri menilai jika timnya saat ini masih selangkah di belakang Liverpool. Ya, walaupun skor akhir pertandingan tadi malam adalah seri 1-1.

Seperti diketahui, baru-baru ini Sarri menyebut jika butuh waktu setidaknya satu musim bagi Chelsea untuk menyamai level permainan Liverpool, yang saat ini memang dikenal sangat ofensif namun juga memiliki pertahanan yang baik dan terorganisir. 

"Tidak, penilaian saya tidak berubah meski kami bermain imbang dengan skor 1-1. Saya pikir mereka (Liverpool) tetap selangkah di depan kami, setidaknya untuk saat ini, di titik ini," ucap Sarri, sebagaimana dimuat Sky Sports.

"Saya kecewa mereka mencetak gol di menit-menit akhir, tapi pada akhirnya saya senang. Pertama karena penampilan tim, dan saya pikir hasil imbang ini adalah hasil yang fair. Tak ada yang pantas menang, tak ada yang pantas kalah. Seimbang, dan pertandingannya sendiri begitu indah serta menarik," tutur eks pelatih Napoli tersebut.

Let's block ads! (Why?)

No comments:

Post a Comment

Search

Postingan Populer