Rechercher dans ce blog

Wednesday, November 28, 2018

Atletico Lolos ke 16 Besar, Simeone: Kegagalan Musim Lalu Jadi Pelajaran

Suara.com - Pelatih kepala Atletico Madrid, Diego Simeone menyatakan jika pasukannya akan coba menebus tuntas kegagalan mereka melewati babak fase grup di Liga Champions musim lalu.

Hal ini disampaikan Simeone setelah Atletico sukses mengamankan tiket ke babak 16 besar Liga Champions musim ini, usai melibas AS Monaco di laga matchday 5 Grup A, Kamis (29/11/2018) dini hari WIB.

Bermain di kandang sendiri, yakni Wanda Metropolitano dini hari tadi, Atletico melibas AS Monaco asuhan Thierry Henry dengan skor 2-0.

Antoine Griezmann tampil cemerlang untuk Atletico di partai ini dengan sumbangan satu gol dan satu assist untuk gol yang diciptakan Koke.

Atletico pun kini nyaman memuncaki klasemen sementara Grup A dengan 12 poin dari lima pertandingan, meski mereka belum menyegel status sebagai juara grup.

"Kami patut puas atas langkah maju ini, namun tentunya jangan berpuas diri secara berlebihan," buka Simeone, disitat dari laman resmi UEFA.

"Sejak Liga Champions dimulai musim ini, kami tahu betul apa yang ingin kami lakukan. Kami bertekad membayar tuntas kegagalan musim lalu, di mana kami gagal lolos dari fase grup. Itu jadi pelajaran, dan sekarang kami lolos ke 16 besar, jadi ini adalah sebuah progres. Kami ingin terus melaju dengan jauh di kompetisi musim ini," celotehnya.

Menurut Simeone, musim ini timnya tampil cukup baik di pentas Liga Champions, kecuali satu kekalahan dari Borussia Dortmund, yang memang merupakan pesaing terbesar mereka di Grup A.

Pada matchday 3 lalu, Atletico dibantai Dortmund 0-4 di Signal Iduna Park. Namun, kekalahan tersebut nerhasil dibalas di Wanda Metropolitano pada matchday 4, di mana Atletico menang dengan skor 2-0.

"Kecuali pertandingan di Dortmund ketika kami tampil begitu buruk, sejauh ini musim kami di Liga Champions cukup baik. Setiap pertandingan di level ini tentu saja berat," pungkas pelatih berpaspor Argentina tersebut.

Let's block ads! (Why?)

No comments:

Post a Comment

Search

Postingan Populer