Rechercher dans ce blog

Wednesday, November 28, 2018

Eks Kapten Spurs, Robbie Keane Resmi Umumkan Pensiun

Suara.com - Mantan bintang Tottenham Hotspur dan striker timnas Republik Irlandia Robbie Keane mengumumkan gantung sepatu. Ia menyatakan pensiun dari karir sepak bola profesionalnya di usia 38 tahun.

Keane telah mencatat rekor 68 gol dari 146 kali penampilannya bersama timnas Irlandia sebelum dia pensiun dari karir internasionalnya pada 20916. Kini dia menjadi bagian dalam staff pelatih manajer baru Republik Irlandia Mick McCarthy.

Mantan kapten timnas Republik Irlandia ini juga telah mencetak 325 gol dari 737 penampilannya bagi 10 klub yang telah diperkuatnya selama 23 tahun karirnya sebagai pemain.

"Hari ini, setelah 23 tahun yang luar biasa, saya secara resmi mengumumkan pensiun saya sebagai pemain sepakbola profesional," kata Robbie Keane seperti dilansir BBC, Rabu (28/11/2018).

"(Mengawali karier) dari Crumlin United ke seluruh dunia. Hingga bermain seperti di Milan, London dan Los Angeles, saya tidak pernah membayangkan jalan yang akan diambil dalam hidup sepak bola saya," lanjutnya.

"Hal ini telah melampaui semua harapan yang saya miliki. Sebagai seorang anak laki-laki yang gila sepak bola yang tumbuh di Dublin."

Keane memulai karirnya profesionalnya di Wolverhampton Wanderers. Setelah itu dia pernah memperkuat klub besar seperti Tottenham Hotspur, Liverpool, Inter Milan dan Los Angeles Galaxy.

Namun, klub Tottenham Hotspur adalah klub yang paling tidak akan dilupakannya. "Saya mendapat kehormatan besar untuk mewakili dan menjadi kapten Tottenham lebih dari 238 pertandingan," ungkap Keane.

"Saya memiliki banyak waktu indah di sana dan saya akan melihat kembali hari-hari saya di White Hart Lane dengan kegembiraan yang luar biasa. Klub ini akan selalu memiliki tempat khusus di hati saya," pungkasnya.

Let's block ads! (Why?)

No comments:

Post a Comment

Search

Postingan Populer