Rechercher dans ce blog

Tuesday, November 27, 2018

Hasil Liga Champions: Real Madrid dan AS Roma Sama-sama Lolos dari Grup G

Suara.com - Real Madrid memetik kemenangan dengan skor 2-0 atas tuan rumah AS Roma, pada laga matchday 5 Grup G Liga Champions 2018/2019 di Stadio Olimpico, Rabu (28/11/2018). Real Madrid pun mengamankan kelolosan ke babak 16 besar.

Meski tumbang, AS Roma sendiri juga sukses melenggang ke fase gugur. Kepastian ini didapat setelah CSKA Moskow ditekuk tamunya, Viktoria Plzen dengan skor 1-2.

Mengoleksi sembilan poin dari lima pertandingan, AS Roma kini sudah tak mungkin lagi dikejar CSKA dan Plzen yang sama-sama mengoleksi empat angka, dengan satu matchday tersisa. Sementara itu, Real Madrid kukuh di puncak klasemen Grup G dengan koleksi 12 poin.

Dengan kemenangan atas AS Roma, Real Madrid pun lolos ke babak 16 besar dengan status juara grup, lantaran unggul head-to-head atas wakil Italia tersebut.

Di Olimpico, laga antara AS Roma vs Real Madrid sendiri sejatinya cukup berimbang. Secara total, Real Madrid mendominasi penguasaan bola, namun tim tuan rumah lebih unggul dalam jumlah percobaan tembakan.

Penampilan efektif nan efisien jelas jadi kunci kemenangan Real Madrid kali ini. Di babak pertama, tim asuhan Santiago Solari itu sejatinya kesulitan mengembangkan permainan. El Real bahkan lebih banyak tertekan oleh AS Roma.

Namun, Real Madrid bak mendapat 'durian runtuh' di awal babak kedua, setelah centre-back AS Roma, Federico Fazio melakukan blunder. Kesalahan ini mampu dimanfaatkan dengan baik oleh Gareth Bale untuk menjadi gol pada menit 47.

Real Madrid pun kian di atas angin setelah Lucas Vasquez mampu menggandakan skor pada menit 59, memanfaatkan assist Karim Benzema. Setelah itu, Real Madrid praktis mampu mengontrol permainan dan akhirnya mengunci kemenangan dengan skor 2-0.

 Hasil matchday 5 Liga Champions 2018/2019, Rabu (28/11/2018) dini hari WIB:

AEK Athens 0-2 Ajax Amsterdam

CSKA Moskow 1-2 Viktoria Plzen

Bayern Munich 5-1 Benfica

Hoffenheim 2-3 Shakhtar Donetsk

Olympique Lyon 2-2 Manchester City

AS Roma 0-2 Real Madrid

Manchester United 1-0 Young Boys

Juventus 1-0 Valencia

Let's block ads! (Why?)

No comments:

Post a Comment

Search

Postingan Populer