Rechercher dans ce blog

Tuesday, November 27, 2018

Fellaini Jadi Pahlawan, Man United Melenggang ke Fase Gugur

Suara.com - Manchester United harus bersusah payah untuk bisa mengatasi perlawanan juara Swiss, Young Boys pada laga matchday 5 Grup H Liga Champions 2018/2019 di Old Trafford, Rabu (28/11/2018) dini hari WIB.

Man United harus menunggu hingga menit 90+1 untuk bisa mengamankan kemenangan tipis 1-0 atas Young Boys. Adalah gelandang jangkung Marouane Fellaini yang kembali muncul sebagai pahlawan bagi Setan Merah.

Dengan kemenangan ini, Man United pun memastikan diri lolos ke babak 16 besar, setelah di saat bersamaan Valencia takluk 0-1 di kandang Juventus.

Dengan menyisakan satu matchday lagi, Man United pun masih bisa mengamankan status sebagai juara Grup H. Saat ini, pasukan Jose Mourinho masih duduk di peringkat kedua klasemen dengan raihani 10 poin dari lima laga, terpaut dua angka dari Juventus yang bertengger di puncak.

Jalannya Pertandingan

Man United mengambil inisiatif serangan sejak awal laga. Tim tuan rumah sudah mengancam pada menit kelima. Sayang, Marcus Rashford membuang peluang emas meski sudah berada dalam situasi on-on-one dengan kiper lawan.

Tendangan chip Rashford, setelah menyambut through pass Jesse Lingard,  hanya melambung tipis di atas mistar gawang Young Boys yang dikawal kiper David Van Ballmoos.

Menit 27, kembali Rashford gagal memanfaatkan peluang. Sepakan kaki kanan penyerang berusia 21 tahun itu dari tepi kotak penalti hanya melebar.

Setelah itu, Man United sempat mengklaim penalti setelah tendangan Lingard dari luar kotak tampak mengenai tangan pemain Young Boys, Sandro Lauper. Namun wasit tak bergeming, laga pun berlanjut.

Jelang half-time, Young Boys akhirnya mampu membahayakan gawang Man United. Gelandang Miralem Sulejmani mengirim umpan kepada Djibril Sow, namun finishing nama terakhir masih belum sempurna, sebagaimana bola melenceng dari tiang dekat gawang David De Gea. 

Memasuki babak kedua, Man United kian bernafsu untuk mencetak gol. Namun peluang yang benar-benar bagus baru didapat pada menit 57.

Sepakan Anthony Martial dari tepi kotak penalti diblok, bola pun jatuh ke arah Fellaini yang berdiri di kotak 16 Young Boys. Sayang, tendangan voli Fellaini masih melambung.

11 menit berselang, Man United kembali membuang sebuah peluang bagus. Menerima bola dari Paul Pogba yang baru masuk sebagai pemain pengganti, finishing Rashford masih melebar di tiang dekat.

Menit 72, giliran De Gea membuat save yang cukup brilian. Sebuah bola liar jatuh di kaki Garcia yang diteruskan dengan tembakan. Bola hasil sepakannya membentur beberapa pemain Man United dan bergulir ke tiang jauh, namun De Gea berhasil menghalau bola dengan tangan kanannya. 

Serangan-serangan Man United masih terus deadlock, bahkan sampai 90 menit waktu normal berakhir. Namun, kebuntuan akhirnya terpecah di masa injury time.

Sepakan Luke Shaw diteruskan Romelu Lukaku kepada Fellaini, yang kemudian melepaskan tembakan mendatar dari dalam kotak penalti yang tak bisa diantisipasi kiper Young Boys.

Man United pun berhasil mengamankan keunggulan 1-0 sampai wasit meniup peluit panjang. 

Susunan Pemain

Manchester United XI: De Gea, Valencia/Mata, Smalling, Jones, Shaw, Fellaini, Matic, Fred/Pogba, Lingard/Lukaku, Martial, Rashford.

Young Boys XI: Von Ballmoos, Von Bergen/Garcia, Benito, Mbabu, Aly Camara, Sulejmani/Fassnacht, Sow, Lauper, Aebischer, Nsame/Ngamaleu, Assale.

Let's block ads! (Why?)

No comments:

Post a Comment

Search

Postingan Populer