Rechercher dans ce blog

Tuesday, November 27, 2018

Menang Tipis atas Valencia, Juventus Amankan Tiket 16 Besar

Suara.com - Juventus berhasil mengamankan tiket ke babak 16 besar Liga Champions 2018/2019, setelah mengalahkan wakil Spanyol Valencia dengan skor tipis 1-0 pada laga matchday 5 Grup H di Allianz Stadium, Rabu (28/11/2018) dini hari WIB.

Juventus menang berkat gol tunggal Mario Mandzukic pada menit 59, memanfaatkan assist dari Cristiano Ronaldo. Juventus pun kini mantap berada di puncak klasemen sementara Grup H dengan raihan 12 poin dari lima laga, dan tentunya menyegel kelolosan ke fase gugur.

Sementara itu, Valencia dipastikan gagal melangkah ke babak 16 besar. El Che -julukan Valencia- sudah dipastikan hanya finis ketiga di Grup H, namun berhak tampil di babak 32 besar Liga Europa 2018/2019.

Manchester United dipastikan menemani Juventus ke babak 16 besar dari Grup H, setelah The Red Devils mengalahkan Young Boys 1-0 di Old Trafford pada waktu yang bersamaan.

Dengan babak fase grup Liga Champions 2018/2019 masih menyisakan satu matchday lagi, baik Juventus maupun Man United masih berpeluang keluar sebagai juara Grup H. Saat ini Man United masih terpaut dua poin dari Juventus di klasemen Grup H.

Jalannya Pertandingan

Hanya butuh hasil seri untuk lolos, Juventus bermain sedikit lebih pragmatis pada awal laga. Ya, Bianconeri Juve terlihat seperti tak mau ambil risiko.

Ronaldo sempat menguji kiper Valencia, Neto. Namun tembakannya dengan mudah diamankan kiper Brasil tersebut.

Sementara penjaga gawang Juventus, Wojciech Szszesny membuat penyelamatan brilian untuk membendung sundulan Mouctar Diakhaby menjelang berakhirnya babak pertama.

Ronaldo, yang diusir wasit pada pertemuan pertama kedua tim, kembali berusaha dengan tendangan bebas setelah interval, tapi lagi-lagi Neto berhasil menyelamatkan gawangnya.

Juventus melanjutkan dominasi mereka sampai momen magis Ronaldo terjadi. Bomber Portugal tersebut sukses mengecoh Gabriel untuk kemudian melepaskan umpan menyilang sempurna yang dilesakkan Mandzukic dari jarak dekat.

Diakhaby berhasil memasukkan bola ke gawang tak lama setelah gol tersebut, namun dianulir karena ia menggunakan tangan saat melesakkan si kulit bulat dari hasil tendangan bebas Dani Parejo.

Neto menggagalkan peluang Paulo Dybala, Ronaldo dan Madzukic yang mengincar gol kedua Juve, namun Valencia pun urung mencetak gol penyama dan harus tersingkir dari kompetisi ini.

Susunan Pemain

Juventus: Wojciech Szczesny; Joao Cancelo, Leonardo Bonucci, Giorgio Chiellini, Alex Sandro (Juan Cuadrado 46'); Rodrigo Bentancur, Miralem Pjanic, Blaise Matuidi; Mario Mandzukic, Paulo Dybala (Dougas Costa 79'), Cristiano Ronaldo

Valencia: Neto; Daniel Wass, Gabriel Paulista, Mouctar Diakhaby, Jose Gaya; Francis Coquelin, Daniel Parejo, Geoffrey Kondogbia (Carlos Soler 72'), Goncalo Guedes; Rodrigo Moreno (Kevin Gameiro 46'), Santi Mina (Michy Batshuayi 68') 

Let's block ads! (Why?)

No comments:

Post a Comment

Search

Postingan Populer