Rechercher dans ce blog

Thursday, November 29, 2018

Klopp Cibir Wasit, Tuchel: Cuma Pengalihan

Suara.com - Pelatih Paris Saint-Germain (PSG) Thomas Tuchel mengaku maklum dengan sikap manajer Liverpool Jurgen Klopp usai pertandingan Grup C Liga Champions yang berlangsung di Parc des Princes, Kamis (29/11/2018). Sebagaimana diketahui, usai pertandingan Klopp mencibir wasit.

Menurut Tuchel apa yang dilakukan Klopp hanyalah sebuah pengalihan. Baginya, pengalihan lumrah dilakukan setiap pelatih, bahkan dirinya sendiri.

"Ketika saya menelan kekalahan di pertandingan besar, saya marah dan terkadang saya berbicara tentang sesuatu untuk mengalihkan perhatian," kata Tuchel usai pertandingan.

"Saya juga melakukan hal itu, tapi saat ini bukan masalah saya. Anda (media) harus menanyakan langsung kepada Jurgen (Klopp). Dia punya alasan sendiri dan itu boleh-boleh saja. Maksud saya soal pertandingan."

Sebelumnya diberitakan, usai pertandingan Klopp tidak bisa menyembunyikan kekecewaannya kepada wasit Marciniak. Enam kartu kuning bagi Liverpool dan dua kartu kuning bagi PSG yang dikeluarkan Marciniak menjadi sumber kekecewaan Klopp.

"Saya pikir kami memenangkan kompetisi fair play tiga kali beruntun di Inggris dan hari ini kami (dibuat terlihat) seperti tukang daging! Kami memiliki enam, tujuh, delapan kartu kuning, saya tak tahu pasti. Dan kami hampir mendapat kartu merah," ketus Klopp usai pertandingan.

"Ya, ada satu atau dua hal yang memang pantas diberi kartu kuning. Namun yang lainnya, sungguh tak bisa dipercaya!" kecam pelatih berusia 51 tahun itu.

Kalah di pertandingan kelimanya di Grup C, Liverpool yang mengantongi enam poin turun ke posisi tiga. Tertinggal dua poin dari PSG dan tiga poin dari Napoli.

Masih menyisakan satu pertandingan, secara matematis Liverpool masih berpeluang untuk melaju ke babak 16 besar Liga Champions musim ini. Syaratnya cukup sederhana, yaitu mengalahkan Napoli di laga pamungkas Grup C yang akan digelar 12 Desember mendatang.

Let's block ads! (Why?)

No comments:

Post a Comment

Search

Postingan Populer