Rechercher dans ce blog

Thursday, November 29, 2018

Manajer Madura FC Sebut Orang Dalam PSSI Terlibat Pengaturan Skor

Suara.com - Nama Manajer Madura FC Januar Herwanto menjadi buah bibir menyusul keberaniannya membeberkan kebobrokan sepak bola Indonesia. Bahkan dia mengaku salah satu anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI, Hidayat, sempat mengajaknya mengatur skor.

Hal itu diungkapkan Januar dalam sebuah acara talk show sebuah stasiun televisi swasta. Ia pun yakin masih ada orang-orang di dalam tubuh PSSI yang terlibat dalam pengaturan skor.

"Kalau melihat liga kita, melihat wasit yang penuh kontroversi itu sangat tidak mungkin tidak terlibat dan siapa yang menugaskan wasit? ya komisi wasit, kan. Karena wasit yang sering bermasalah selalu ada dan kenapa wasit berani karena dia nggak akan mendapat sanksi yang berat," kata Januar.

"Sanksi yang berat kan dari Komisi wasit dan logika sederhananya kenapa wasit aman dan terbukti kan wasit kontroversi ya itu-itu saja," tambahnya.

Januar berharap PSSI segera bebenah terkait masalah tersebut.

"PSSI mau atau tidak berbenah? kalau tidak ya sudah dimakan oleh diri mereka sendiri, digrogoti mereka," pungkasnya.

Terkait pernyataan Januar, Hidayat membantah terlibat dalam pengaturan skor salah satu laga di kompetisi Liga 2 2018. Menurutnya, hal itu adalah rekayasa.

Hidayat membenarkan jika dirinya sempat melakukan percakapan dengan Januar melalui pesan WhatsApp (WA), seperti yang disebutkan dalam acara talk show tersebut. Namun terkait pengaturan skor yang diklaim Januar, Hidayat membantah.

"Saya tidak pernah melakukan pengaturan skor seperti yang dituduhkan manajer Madura FC. Peristiwa yang disampaikan saudara Januar benar adanya. Saya WA, terus telepon manajer Madura FC, tetapi substansinya yang direkayasa!" tegas Hidayat dalam rilis yang diterima suara.com.

Let's block ads! (Why?)

No comments:

Post a Comment

Search

Postingan Populer