Rechercher dans ce blog

Tuesday, November 27, 2018

Prediksi Man United vs Young Boys di Grup H Liga Champions

Suara.com - Manchester United akan menerima lawatan wakil juara Swiss, Young Boys pada laga matchday 5 Grup H Liga Champions 2018/2019 di Old Trafford, Rabu (28/11/2018) dini hari WIB. Laga akan kick-off pada pukul 03.00 WIB.

Man United akan menyegel kelolosan ke babak 16 dengan kemenangan, selama Valencia di saat yang bersamaan gagal mengalahkan Juventus di Turin.

Sementara itu, Young Boys yang sudah tak mungkin melaju ke fase gugur, mau tak mau harus menang di Old Trafford jika ingin menjaga kans mereka finis di peringkat ketiga klasemen akhir Grup H, dan mendapat tiket ke babak 32 besar Liga Europa 2018/2019.

Pertemuan Pertama Kedua Tim

Pada matchday 1 alias matchday pembuka Grup H, Man United tanpa kesulitan berarti menekuk tuan rumah Young Boys 3-0 di Bern, lewat brace Paul Pogba dan satu gol Anthony Martial.

Performa Terkini

Setelah melakoni start buruk di awal musim ini, performa Man United sempat agak membaik, dengan menahan imbang Chelsea 2-2 di Stamford Bridge (Liga Inggris) serta mengalahkan Juventus 2-1 di Allianz Stadium (matchday 4 Grup H) jadi highlight-nya.

Namun, performa The Red Devils belakangan memble lagi. Man United tanpa kemenangan di dua laga pamungkas mereka di Liga Inggris.

Setelah dipermalukan Manchester City 1-3 di Etihad Stadium pada Derby Manchester sebelum jeda internasional, Man United secara mengecewakan ditahan imbang tanpa gol oleh Crystal Palace di Old Trafford, akhir pekan lalu.

Di sisi lain, Young Boys kini tengah menggila di kancah domestik. Sejak kalah dari Man United pada matchday 1 Grup H, tim yang khas dengan warna kuning tersebut tercatat memenangi delapan dari 13 pertandingan mereka di semua ajang, termasuk menyapu bersih lima partai terakhir di Liga Supier Swiss dengan kemenangan.

Yang paling anyar, Young Boys menekuk Lugano 1-0 yang membuat mereka kini unggul 16 poin di klasemen dari pesaing terdekat mereka, FC Basel.

Sebagai informasi tambahan, Basel -yang sejatinya mendominasi Liga Swiss dalam beberapa tahun terakhir- juga dihancurkan Young Boys dengan skor 1-7 dalam rentetan delapan kemenangan mereka tersebut.

Team News

Man United dipastikan tampil tanpa sang centre-back, Victor Lindelof yang memaksakan diri tampil dengan terpincang-pincang pada laga kontra Palace akhir pekan lalu.

Pelatih Man United, Jose Mourinho sudah memastikan jika pemain internasional Swedia itu akan absen pada laga dini hari nanti.

Meski demikian, Mourinho masih memiliki Eric Bailly untuk menggantikan Lindelof di jantung pertahanan The Red Devils, untuk bertandem dengan Chris Smalling.

Diego Dalot yang telah pulih 100 persen dari cedera lututnya pun bisa jadi paket kejutan bagi Man United. Fullback muda yang diboyong dari FC Porto pada musim panas 2018 tersebut bisa diplot mengisi pos fullback kanan oleh Mourinho, sekaligus memberi waktu istirahat buat Ashley Young yang mulai digerogoti usia.

Di kubu Young Boys, pelatih Gerardo Seoane praktis tak memiliki masalah berarti terkait team selection. Hanya fullback Jordan Lotomba dan bek tengah Gregory Wuthrich yang tak bisa tampil di Old Trafford karena cedera. Selain kedua pemain tersebut, seluruh pemain di skuat Young Boys berada dalam kondisi siap tempur.

Pemain Bintang

Attacker Man United, Anthony Martial jelas patut jadi perhatian khusus kubu Young Boys. Tampil agak di bawah form pada laga kontra Palace, namun penyerang berusia 22 tahun itu tetap wajib diwaspadai oleh tim tamu.

Martial telah mencetak enam gol untuk Man United dari enam pertandingan terakhirnya di pentas Liga Inggris musim ini.

Dengan torehan tujuh gol dari 15 pertandingan di semua kompetisi, eks pemain AS Monaco itu adalah top skor Man United sejauh ini di musim 2018/2019.

Dari kubu Young boys, sosok Guillaume Hoarau akan jadi tumpuan bagi tim tamu untuk bisa memberi petaka bagi Man United. Bagaimana tidak, Hoarau telah mencetak 10 gol dari 13 penampilan untuk Young Boys di musim ini.

Selain penyerang veteran berusia 34 tahun asal Prancis itu, Jean-Pierre Nsame juga sedang dalam performa bagus untuk Young Boys saat ini.

Prakiraan Susunan Pemain

Manchester United XI (4-3-3): De Gea; Dalot, Bailly, Smalling, Shaw; Ander Herrera, Fred, Pogba; Sanchez, Lukaku, Martial.

Young Boys XI (4-5-1): Von Ballmoos; Mbabu, Lauper, Von Bergen, Benito; Fassnacht, Bertone, Aebischer, Sow, Sulejmani; Nsamé.

Let's block ads! (Why?)

No comments:

Post a Comment

Search

Postingan Populer