Rechercher dans ce blog

Sunday, December 30, 2018

Kalem soal Kans Juara Liverpool, Klopp: Masih Ada 18 Laga Sisa

Suara.com - Manajer Liverpool , Jurgen Klopp mencoba tetap kalem soal kans juara timnya di Liga Inggris musim ini. Pelatih asal Jerman itu menganggap keunggulan sembilan poin yang dimiliki Liverpool dari pesaing terdekat di puncak klasemen saat ini tidak berarti apapun.

Klopp juga menyebut, Liverpool masih memiliki 18 pertandingan sisa di Liga Inggris 2018/2019 dan akan tetap 100 persen fokus menjalani laga demi laga.

Liverpool kini mengoleksi 54 poin di puncak klasemen usai mengalahkan Arsenal 5-1 dalam laga pekan ke-20 di Anfield, Minggu (30/12/2018) dini hari WIB.

The Reds kini unggul sembilan poin dari Tottenham Hotspur yang bercokol di peringkat kedua, sebagaimana klub London Utara itu menelan kekalahan di pertandingan yang berlangsung lebih awal.

"Saya sangat berharap kita bisa bertukar tempat saat ini. Jadi, dengan itu saya berharap tak ada rasa puas di antara pemain. Karena itu mereka selalu menjadi lebih waspada," ucap Klopp diplomatis, sebagaimana dilansir laman resmi Liverpool.

Menurut Klopp, keunggulan sembilan poin itu masih belum tentu bertahan lama. Pasalnya, Manchester City (44 poin) yang kini berada di peringkat ketiga baru memainkan laga pekan ke-20 mereka malam ini pada pukul 21.15 WIB, yakni menantang tuan rumah Southampton, bisa saja memangkas jarak keunggulan Liverpool dengan pesaing terdekat menjadi tujuh poin.

Setelah itu, Man City dan Liverpool akan saling bentrok pada laga pekan ke-21, di mana The Citizens akan menjadi tuan rumah di Etihad Stadium pada laga pekan ke-21, Jumat (4/1/2019) dini hari WIB mendatang.

Menurut Klopp, bisa saja selisih Liverpool dengan Man City menjadi empat poin saja setelah partai itu. "Saya bukan orang terpintar di dunia, namun saya bukan seorang idiot, tidak selalu! Jadi keunggulan sembilan poin kami ini saya pikir tidak berarti apa-apa!" tegas Klopp.

"Sungguh tak penting berapa poin pun Anda unggul pada Desember, bahkan jika itu terjadi di penghujung bulan. Yang pastinya, kami masih memiliki 18 laga sisa di liga musim ini, dan kami akan fokus 100 persen, akan berjuang keras di setiap laga tersebut," serunya.

"Saya paham apa yang kalian (media) minta, kenapa saya tidak berusaha bersikap positif. Namun sekali lagi, Anda sekalian lah mungkin yang pertama kali akan menuliskan judul 'Apakah mereka sekarang gugup?', ketika kami kehilangan tiga poin untuk pertama kalinya (di Liga Inggris musim ini)," celoteh pelatih berusia 51 tahun itu.

"Apapun itu, kami akan fokus pada diri kami sendiri. Kami akan bermain sebaik mungkin, mencoba meraih poin sebanyak mungkin. Itu saja!" pungkasnya.

Let's block ads! (Why?)

No comments:

Post a Comment

Search

Postingan Populer