Rechercher dans ce blog

Sunday, December 30, 2018

Tundukkan Crystal Palace di Selhurst Park, Chelsea Kukuh di Empat Besar

Suara.com - Chelsea mengukuhkan posisi mereka di empat besar klasemen Liga Inggris 2018/2019 usai mengalahkan tuan rumah Crystal Palace 1-0 pada laga pekan ke-20 di Selhurst Park, Minggu (30/12/2018) malam WIB. Gol tunggal sekaligus gol kemenangan Chelsea di partai ini dibukukan gelandang N'Golo Kante di menit 51.

Dengan kemenangan ini, Chelsea kini mantap di posisi keempat klasemen sementara dengan 43 poin dari 20 laga, unggul lima poin dari tim peringkat kelima Arsenal, yang dibantai habis Liverpool 1-5 di Anfield pada Minggu (30/12/2018) dini hari WIB tadi.

Selain menjauh dari Arsenal, Chelsea juga kian mendekat pada Tottenham Hotspur dan Manchester City yang bercokol di peringkat kedua dan ketiga. Chelsea kini terpaut dua poin dari Tottenham dan satu poin saja dari Man City, namun The Citizens baru memainkan 19 laga.

Sementara itu dengan kekalahan di kandang ini, Crystal Palace tertahan di peringkat 14 papan klasemen dengan raihan 19 poin.

Jalannya Pertandingan

Chelsea lebih banyak mendominasi pertandingan di awal-awal. Namun hingga menit 15, belum ada peluang berarti bagi kedua tim.

Olivier Giroud sempat memberikan umpan manis ke Kante pada menit 18. Sayang, sepakan gelandang asal Prancis itu masih gagal menemui sasaran.

Menit 35, Chelsea mengancam lewat set-piece. Sayangnya, bola tendangan bebas Willian Borges yang melewati pagar hidup Crystal Palace hanya membentur tiang gawang.

Setelah itu, giliran Ross Barkley menebar ancaman lewat sepakan salto. Sayang, percobaan sang gelandang itu hanya side netting. Babak pertama pun berakhir dengan skor imbang 0-0.

Memasuki babak kedua, Chelsea mencoba tampil lebih menyerang meski bermain tandang. Laga Derby London ini pun kian seru saja.

Chelsea sendiri akhirnya memecah kebuntuan pada menit 51. Umpan David Luiz ke kotak penalti dengan sempurna diselesaikan oleh Kante lewat sepakan mendatar.

Ketinggalan 0-1 membuat Crystal Palace mencoba untuk segera bangkit. Pelatih Roy Hodgson memasukkan penyerang Conor Wickham yang telah sembuh dari cedera panjang, untuk menambah daya gedor.

Di sisi lain, Giroud sempat mencetak gol kedua Chelsea pada menit 74. Akan tetapi, striker asal Prancis itu dianggap telah terlebih dahulu berada pada posisi offside, sehingga gol tersebut dianulir.

Di penghujung laga, Crystal Palace mendapatkan peluang lewat kemelut di depan gawang Chelsea kawalan Kepa Arrizabalaga. Sayang, Wickham gagal menyambar bola liar dan Crystal Palace pun akhirnya harus menyerah denagn skor tipis 0-1.

Susunan Pemain

Crystal Palace: Guaita; Wan-Bissaka, Tomkins, Sakho, Van Aanholt; McArthur, Milivojevic, Kouyate, Schlupp; Townsend, Zaha.

Chelsea: Kepa; Azpilicueta, Luiz, Rudiger, Alonso; Kante, Jorginho, Barkley; Hazard, Giroud, Willian.

Let's block ads! (Why?)

No comments:

Post a Comment

Search

Postingan Populer