Rechercher dans ce blog

Sunday, December 30, 2018

Komentari Kekalahan Telak Arsenal, Emery: Liga Inggris Butuh VAR Secepatnya

Suara.com - Manajer Arsenal , Unai Emery menyebut jika Liga Inggris segera membutuhkan kehadiran teknologi Video Assistant Referee ( VAR ), setelah timnya menelan kekalahan telak nan memalukan dari tuan rumah Liverpool pada laga pekan ke-20 Liga Inggris 2018/2019 di Anfield, Minggu (30/12/2018) dini hari WIB.

Pasalnya, dua dari lima gol Liverpool lahir dari eksekusi tendangan penalti yang diberikan wasit Michael Oliver atas pelanggaran-pelanggaran 'ringan' para pemain Arsenal. Setidaknya begitulah pendapat dari Emery.

"Dua gol terakhir, ya dua penalti, saya pikir itu terlalu kejam buat kami. Itu sangat-sangat ringan, keputusannya sarat kontroversi dan tentu bisa diperdebatkan," keluh Emery, sebagaimana dilansir laman resmi Arsenal.

"Saya pikir VAR sangat penting, yang memang akan dipakai musim depan. Faktanya Liga Inggris memang membutuhkan VAR secepatnya, sebab itu akan membantu wasit mengambil keputusan dengan lebih baik dan benar," terang eks pelatih Valencia, Sevilla dan Paris Saint-Germain tersebut.

Meski demikian, Emery tidak mau berlebihan menyebut bahwasanya Arsenal kalah telak di Anfield akibat dua penalti tersebut.

"Hasilnya jelas, Liverpool memang lebih unggul dari kami. Dan itu bukan karena keputusan wasit. Tapi, beberapa keputusan wasit memang cukup merugikan kami kali ini," celoteh juru taktik berusia 47 tahun itu.

"Pertahanan kami harus lebih kuat untuk bisa bekerja. Momentum bertahan di dalam kotak penalti sendiri, itu menjadi tanggung jawab saya. Kami juga perlu menemukan keseimbangan di lini tengah," jelasnya.

"Kami harus memperlihatkan kepada suporter bahwa kami tetap tegak berdiri setelah hasil buruk ini," tukas Emery.

Akibat kekalahan ini, Arsenal tertahan di urutan kelima klasemen sementara Liga Inggris 2018/2019 dengan raihan 38 poin dari 20 laga.

Keunggulan The Gunners atas tim peringkat keenam, Manchester United pun bisa terpangkas menjadi tiga poin saja jika Setan Merah mampu mengalahkan Bournemouth di Old Trafford malam ini pada pukul 23.30 WIB.

Let's block ads! (Why?)

No comments:

Post a Comment

Search

Postingan Populer