Rechercher dans ce blog

Friday, December 28, 2018

PSSI Tidak Bisa Pecat Johar Lin Eng dan Mbah Putih, Kenapa?

Suara.com - Sekretaris Jenderal PSSI Ratu Tisha Destria menyebutkan pihaknya tidak bisa langsung memecat Johar Lin Eng dan Dwi Irianto alias Mbah Putih meski keduanya sudah ditetapkan sebagai tersangka kasus pengaturan skor di sebuah pertandingan.

Tisha mengatakan, proses hukum yang dijalani keduanya tidak hanya di ranah kepolisian. Nasib Johar dan Mbah Putih bakal ditentukan dalam sidang Komite Disiplin (Komdis) PSSI.

"Proses di Komdis pastinya akan terus berlanjut. Hal itu sudah ada proses serta tugas, pokok, dan fungsinya di organisasi PSSI. Namanya Badan Yudisial Komdis, di situ dulu, jadi penegakan regulasi dan seluruhnya ada di Komdis," kata Tisha seusai menjalani pemeriksaan Satgas Anti Mafia Bola di Gedung Ombudsman, Jakarta Selatan, Jumat (28/12/2018) malam.

Dari sidang Komdis nanti keluar sanksi-sanksi yang bakal diterima oleh keduanya. Sebab, ada statuta yang berlaku di PSSI dan wajib dipatuhi.

"Itu yang kita hormati bersama, ada prosenya itu. Untuk ke depannya area pembenahan organisasi dan sebagainya tadi saya sudah jelaskan di awal Januari sebelum kongres kami akan ada rapat dengan Kepolisian RI, dan juga mengundang FIFA untuk membahas lebih lanjut apa itu nanti tugas, pokok, dan fungsinya," kata Tisha.

Dari situ, sambung dia, rekomendasi akan keluar berupa strategi-strategi dan akan dilanjutkan dengan program kerja.

Sebagaimana diketahui, Satgas Anti Mafia Bola telah menangkap Johar Lin Eng di Bandara Halim Perdanakuma, Kamis (27/12/2018). Sehari setelahnya, giliran Mbah Putih diciduk di sebuah hotel yang berada di kawasan Yogyakarta.

Let's block ads! (Why?)

No comments:

Post a Comment

Search

Postingan Populer