Rechercher dans ce blog

Tuesday, January 1, 2019

Cristiano Ronaldo Segera Kembali Perkuat Timnas Portugal

Suara.com - Selepas Piala Dunia 2018, di mana Timnas Portugal hanya bisa mencapai babak 16 besar, Cristiano Ronaldo memang belum pernah lagi memperkuat negaranya, baik di laga kompetitif maupun uji coba. Meski demikian, sang kapten belum memutuskan pensiun dari sepakbola internasional.

Ronaldo pun kini menyatakan siap kembali memperkuat Timnas Portugal, setelah megabintang Juventus itu absen membela negaranya pada beberapa laga UEFA Nations League dan uji coba internasional.

Sebagai informasi, Ronaldo absen membela Portugal lantaran ingin fokus beradaptasi dengan klub barunya, Juventus setelah hengkang dari Real Madrid pada musim panas 2018.

Untungnya, Portugal asuhan Fernando Santos tetap mampu tampil kompetitif meski tanpa sang megabintang, bahkan Selecao das Quinas -julukan Timnas Portugal- berhasil lolos ke semifinal Nations League.

Untuk Ronaldo, keputusannya untuk vakum dari timnas sendiri bisa dibilang sebagai keputusan yang jitu. Di paruh pertama musim ini, penyerang berusia 33 tahun itu langsung nyetel bersama Juventus. 15 gol dan delapan assist telah ia persembahkan untuk Bianconeri dari 24 penampilan di semua kompetisi.

Sudah berhasil beradaptasi dengan baik bersama Juventus, Ronaldo pun berjanji akan kembali memperkuat Portugal pada tahun 2019 ini.

"Di 2019, saya berniat untuk kembali membantu staf pelatih (Timnas Portugal)," tutur kepada Record, yang dilansir Fox Sports Asia.

"Soal saya vakum dari timnas, itu bukan hanya keputusan sepihak dari saya. Itu sudah disekapati, bahwa saya tidak akan tampil dalam pertengahan pertama musim," ungkap eks winger Manchester United itu.

"Saya kira keputusan untuk vakum sementara dari timnas itu adalah keputusan yang masuk akal. Saya sudah berumur 33 tahun, pindah ke negara demi negara, melatih metode baru, rekan-rekan setim baru, saya juga perlu adapatasi. Saya pikir itu adalah opsi yang terbaik," pungkas CR7.

Let's block ads! (Why?)

No comments:

Post a Comment

Search

Postingan Populer