Rechercher dans ce blog

Wednesday, January 30, 2019

Hantam Sevilla 6-1, Valverde: Penampilan Sempurna dari Barcelona

Suara.com - Barcelona sekali membuktikan diri sebagai tim yang mampu keluar dari situasi terjepit pada laga fase gugur dengan sistem dua leg. Teranyar, Barcelona melakukannya di perempatfinal Copa del Rey 2018/2019. 

Barcelona menghancurkan tamunya, Sevilla 6-1 di Camp Nou pada leg kedua perempatfinal, Kamis (31/1/2019) pagi WIB dan memastikan tiket ke semifinal.

Padahal, Barcelona mengawali laga ini dengan keadaan tertinggal agregat 0-2, setelah tumbang di Estadio Ramon Sanchez Pizjuan markas Sevilla, tengah pekan lalu.

Di Camp Nou, pelatih Barca , Ernesto Valverde menurunkan tim terbaiknya untuk mengejar defisit agregat. Lionel Messi, yang diistirahatkan pada leg pertama pekan lalu, diturunkan sejak menit awal bersama Phlippe Coutinho dan Luis Suarez sebagai front three Barca.

Gol-gol Barca sendiri dicetak Philippe Coutinho pada menit 13 (penalti) dan 53, Ivan Rakitic (31'), Sergi Roberto (54'), Luis Suarez (89') dan Lionel Messi (90+2'). Sementara Sevilla hanya bisa membalas sekali via Guilherme Arana pada menit 67.

Barcelona menang 6-1 pada leg kedua ini dan lolos ke semifinal dengan keunggulan agregat 6-3. Blaugrana pun punya kans untuk kembali menjuarai Copa del Rey, kompetisi yang telah mereka menangi dalam empat edisi terakhir.

Valverde sendiri mengaku puas melihat timnya mampu membalikkan keadaan. Menurutnya, Barca menyuguhkan penampilan sempurna pada laga dini hari tadi.

"Penampilan sempurna dari para pemain di Camp Nou. Jika kami dalam mode seperti ini, sulit untuk tim manapun menghentikan kami," sesumbar Valverde seperti dimuat Football Espana.

"Mimpi kami adalah menjuarai semua trofi yang mungkin kami dapatkan musim ini, termasuk Copa del Rey. Kompetisi ini sama pentingnya dengan La Liga dan Liga Champions. Tentu kami selalu serius menatap Copa del Rey," tegas eks entrenador Athletic Bilbao itu.

"Ya, kompetisi ini membuat kami sangat bergairah. Dan kami akan terus seperti itu," tandasnya.

Let's block ads! (Why?)

No comments:

Post a Comment

Search

Postingan Populer