Rechercher dans ce blog

Wednesday, January 30, 2019

Dibantai Atalanta, Allegri: Juventus memang Layak Kalah

Suara.com - Juventus dipastikan tersingkir dari ajang Coppa Italia musim ini, setelah kalah secara memalukan dengan skor 0-3 dari tuan rumah Atalanta pada laga perempatfinal di Stadion Atleti Azzurri d'Italia, Bergamo, Kamis (31/1/2019) dini hari WIB tadi.

Juventus pun harus mengubur asa mereka untuk mempertahankan gelar juara Coppa Italia, kompetisi yang telah mereka menangi dalam empat musim terakhir. Selain itu, klub berjuluk Bianconeri itu dipastikan kembali gagal merengkuh treble winners.

Di Bergamo, Atalanta memang tampil ofensif nan spartan sejak menit awal meski menghadapi lawan sekelas Juventus, yang tampil full team termasuk megabintang Cristiano Ronaldo dan Paulo Dybala di lini depan. Gol-gol Atalanta di laga dini hari tadi sendiri dibukukan Timothy Castagne dan Duvan Zapata (2x).

Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri pun buka suara soal kekalahan memalukan ini. Menurut allenatore berusia 51 tahun itu, Juventus memang layak kalah. Meski demikian, ia ogah mengkritik para penggawa Bianconeri.

"Saya tidak bisa mengkritik para pemain menimbang apa yang telah mereka lakukan sejauh ini di musim ini. Saya menolak untuk melakukan hal itu." ucap Allegri seperi dimuat Football Italia.

"Kami mendapati malam yang buruk dan kami harus mampu bereaksi terhadap itu dengan baik. Kekalahan ini sangat disayangkan karena ini (Coppa Italia) adalah kompetisi penting buat kami. Para pemain kecewa, tapi kami memang pantas kalah malam ini. Atalanta bermain luar biasa, mereka layak lolos ke semifinal," celoteh eks pelatih AC Milan itu.

"Ya, Anda harus memberi pujian kepada Atalanta. Mereka punya lebih banyak energi dan mungkin lebih kuat secara mental. Namun seperti yang saya katakan, inilah sepakbola. Jika Anda bisa bereaksi terhadap pada kekalahan ini dengan cara yang tepat, malam seperti ini bisa menghasilkan sesuatu yang bagus dan membantu Anda meningkatkan level fokus," pungkasnya.

Let's block ads! (Why?)

No comments:

Post a Comment

Search

Postingan Populer