Rechercher dans ce blog

Wednesday, January 30, 2019

Dedi Kusnandar Fokus Atasi Trauma Pasca Cedera Parah

Suara.com - Kondisi cedera gelandang serang Persib , Dedi Kusnandar kini mulai semakin membaik. Bahkan, pemilik nomor punggung 11 di skuat Persib itu mulai kembali normal mengikuti serangkaian materi latihan yang disuguhkan tim pelatih.

"Ya, sekarang kondisi udah agak baik, tapi belum kalau untuk bermain. Kita adaptasi ngikutin latihan dulu biar gak ketinggalan," tutur Dedi usai mengikuti latihan rutin skuat Persib di lapangan Arcamanik, Bandung, Jawa Barat, Kamis (31/1/2019).

Seperti diketahui, pesepakbola jebolan SSB UNI Bandung itu mengalami cedera saat Persib bertandang ke markas PSM Makassar pada laga Liga 1, Oktober 2018 lalu. Dedi harus menerima kenyataan pahit usai bertubrukan dengan Rizki Pellu dalam laga tersebut.

Dedi sendiri harus ditandu keluar lapangan lantaran cedera yang dialaminya terbilang parah. Berdasarkan hasil pemeriksaan tim dokter Persib, Dedi divonis terkena cedera patah tulang fibula.

"Ya dibilang parah, cedera ini memang yang paling parah dalam karier saya sejauh ini," ungkapnya.

Meski demikian, kondisi Dedi perlahan mulai membaik. Bahkan ia kini sudah kembali bergabung dengan skuat Pangeran Biru -julukan Persib- untuk menjalani latihan. Dalam latihan rutin pagi tadi, Dedi sudah tampak mengikuti serangkaian menu latihan yang disiapkan tim pelatih. 

"Ya, tadi beberapa program latihan udah ikut, cuma belum 100 persen ikut semua program latihannya. Intinya saya adaptasi lagi biar nggak kaget nanti ke depannya," ujar Dedi.

"Sekarang saya tinggal berusaha menghilangkan trauma (pasca cedera) sama meningkatkan kondisi fisik laga setelah tiga bulan nggak main bola. Kan banyak latihan di game beda sama di lapangan, karena ya udah ketinggalan jauh, jadi coba mengejar kondisi fisik (kebugaran) sama fokus menghilangkan trauma," tuntasnya.

Kontributor : Aminuddin

Let's block ads! (Why?)

No comments:

Post a Comment

Search

Postingan Populer