Rechercher dans ce blog

Thursday, January 31, 2019

Vizcarra: Saya Lebih Suka Main di Sayap

Suara.com - Pemain depan Persib Bandung Esteban Vizcarra mengaku lebih nyaman bermain di posisi sayap ketimbang bermain di posisi lain. Menurutnya, bermain di posisi sayap memudahkan dirinya merangsek ke pertahanan musuh.

"Saya lebih suka main di sayap. Di situ bisa lebih banyak masuk ke dalam, banyak assist, itu juga untuk kaki kanan bisa shooting," kata Vizcarra usai latihan rutin di lapangan Arcamanik, Bandung, Jawa Barat, Kamis (31/1/2019).

Musim lalu Vizcarra yang mampu mencetak 11 gol dan membukukan empat assist bersama Sriwijaya FC. Itu menjadi bukti jika dirinya memang lebih kreatif jika ditempatkan di sayap.

"Ya karena itu saya main bisa cetak 11 gol (musim lalu) dan empat assist. Kalau masuk di kaki saya, kaki kanan masuk ke dalam itu bisa banyak opsi bisa shooting atau assist," tukasnya.

Pemain naturalisasi itu memang dikenal sebagai penyerang yang mampu ditempatkan di berbagai posisi. Selain biasa mengisi posisi sayap kiri, Vizcarra mampu bermain di posisi gelandang serang ataupun posisi penyerang lubang alias second striker.

Baru mencicipi satu laga di Persib, Vizcarra masih membutuhkan waktu untuk berbenah terutama urusan adaptasi dengan gaya permainan Persib. Selain itu, dia masih harus melahap menu latihan tambahan guna mengembalikan performa fisiknya.

"Ya cukup nyaman, tapi masih kurang fisik dan satu hari sebelum main yang cadangan, saya Ezechiel latihan fisik waktu kita masuk kerasa sedikit berat," katanya.

Pemain kelahiran Argentina, 32 tahun itu menjalani debutnya saat Persib bertandang ke markas Persiwa Wamena di leg pertama babak 32 besar Piala Indonesia, pekan lalu. Vizcarra kala itu masuk menggantikan Abdul Aziz pada pertengahan babak kedua.

Permainannya memang tidak terlalu menonjol dan Maung Bandung harus puas bermain imbang tanpa gol oleh Persiwa dalam pertandingan yang berlangsung di stadion Wijaya Kusuma, Cilacap itu.

"Kalau game pertama pasti sedikit susah adaptasi dan kita masih fokus fisik kemarin mungkin kelihatan sedikit berat. Tapi sekarang fisik sudah mulai bagus dan pertandingan hari Senin kita pasti lebih bagus," tutupnya. (Aminuddin)

Kontributor : Aminuddin

Let's block ads! (Why?)

No comments:

Post a Comment

Search

Postingan Populer