Rechercher dans ce blog

Sunday, February 3, 2019

Kembali Jadi Penyelamat Tottenham, Pochettino Sejajarkan Son dengan Messi

Suara.com - Pelatih Tottenham Hotspur , Mauricio Pochettino melontarkan pujian setinggi langit kepada sang penyerang, Son Heung-min . Ini setelah pemain internasional Korea Selatan itu kembali jadi penyelamat Tottenham. Pochettino bahkan berani membandingkan Son dengan megabintang Barcelona, Lionel Messi .

Setelah sempat absen membela Tottenham karena membela Timnas Korea Selatan di Piala Asia 2019, Son jadi inspirator kemenangan The Lilywhites -julukan Tottenham- pada dua pertandingan terakhir di pentas Liga Inggris .

Setelah jadi aktor kemenangan Tottenham dengan mencetak satu gol dalam kemenangan 2-1 atas Watford di Wembley pada Kamis (31/1/2019) dini hari WIB, Son menjadi pencetak gol tunggal Spurs dalam kemenangan 1-0 atas Newcastle United pada laga pekan ke-25 Liga Inggris 2018/2019, juga di Wembley, Sabtu (2/2/2019) malam WIB.

Ya, Son kembali jadi pemecah kebuntuan timnya. Golnya pada laga tadi malam tercipta di menit 83. Kemenangan tipis nan vital atas Newcastle ini pun membawa Tottenham untuk sementara naik ke peringkat kedua klasemen, menggeser Manchester City yang baru akan bermain melawan Arsenal di Etihad Stadium nanti malam.

Well, di tengah absensi dua pemain pilar, Harry Kane dan Dele Alli, Tottenham memang tetap mampu meraih kemenangan-kemenangan vital di liga domestik. Semua berkat kontribusi masif dari Son.

"Dia bekerja sangat keras, terus menekan, tidak pernah menyerah. Dia terus mencoba, mencoba, dan mencoba, baik dengan bola maupun tanpa bola. Ia melakukan semua ini secara konsisten dan inilah yang terpenting," ucap Pochettino sebagaimana dilansir BBC Sport.

"Sonny (sapaan akrab Son) seperti sebuah baterai yang terus bekerja, bekerja dan bekerja. Ketika habis, ia tidak sungkan untuk minta diganti. Dia selalu melakukannya 100 persen. Sejak datang kemari, dia tahu apa yang harus dilakukannya," lanjut pelatih berpaspor Argentina tersebut.

"Sekarang Anda bisa lihat, dia adalah pemain yang selalu bergerak di lapangan, berusaha menempatkan diri di posisi terbaik saat bertahan maupun menyerang. Dia selalu memberikan opsi untuk timnya, naik menyerang, turun belakang, atau muncul dari lini kedua. Hari ini, dia adalah pemain yang sangat komplet dan kami gembira dengannya," celotehnya.

Lebih lanjut, Pochettino menilai pergerakan Son di lapangan juga sangat efektif dan berkualitas sehingga mengingatkannya pada kompatriotnya, yakni Messi. 

"Bukan cuma soal seberapa jauh Anda berlari, tapi juga soal kualitas lari. Anda bisa berlari 12 kilometer, tapi jika Anda tidak bisa sprint untuk menaklukkan lawan, maka akan percuma," tutur Pochettino.

"Contoh terbaik adalah Messi. Lihatlah kecepatan dan kekuatannya saat berlari yang bisa menjadi pembeda. Sonny punya kemampuan serupa. Ia adalah pemain berkualitas karena dia punya pergerakan yang berkualitas," sanjung pelatih berusia 45 tahun itu.

Let's block ads! (Why?)

No comments:

Post a Comment

Search

Postingan Populer