Rechercher dans ce blog

Sunday, February 3, 2019

Tandang ke Markas Man City, Emery Isyaratkan Arsenal Main Bertahan

Suara.com - Manajer Arsenal , Unai Emery mengindikasikan jika pasukannya akan bermain dengan strategi bertahan kala melawat ke markas Manchester City , Etihad Stadium pada laga pekan ke-25 Liga Inggris 2018/2019, Minggu (3/2/2019) malam ini pukul 23.30 WIB.

Taktik defensif melawan Man City sudah seperti sebuah keniscayaan bagi tim-tim lawan. Armada Pep Guardiola memang gemar memegang bola selama mungkin sehingga memaksa lawan duduk bertahan dan menunggu.

Jikalau harus bertahan total, Emery ingin agar timnya bisa mengadopsi taktik Crystal Palace dan Newcastle United, yang mampu mengatasi City lewat permainan efektif sembari mengeksploitasi kesalahan kendati hanya menguasai bola 21-23 persen.

"Biasanya, Manchester City selalu menerapkan gaya permainan ini di setiap laga," kata Emery.

"Sangat sulit untuk menyela gaya bermain City. Ketika banyak tim duduk bertahan menghadapi City, itu karena mereka harus bermain seperti itu. Tapi dalam situasi tersebut, lawan juga punya peluang untuk menang atas City."

"Anda bisa bermain sepuluh kali melawan City dan kalah di sepuluh laga tersebut. Namun, Anda bisa juga kalah tujuh kali, dua kali, dan menang sekali. "

"Newcastle dan Crystal Palace sudah menunjukkan bahwa mereka bisa menang melawan City dengan gaya seperti ini. Mungkin kami akan melakukan hal yang sama," imbuhnya.

Let's block ads! (Why?)

No comments:

Post a Comment

Search

Postingan Populer