Rechercher dans ce blog

Sunday, February 3, 2019

Valverde Khawatirkan Cedera Lionel Messi, Bisa Absen di Laga El Clasico

Suara.com - Lionel Messi menyelamatkan Barcelona dari kekalahan kala menjamu Valencia di Camp Nou pada laga jornada ke-22 Liga Spanyol 2018/2019, Minggu (3/2/2019) dini hari WIB. Meski demikian, hasil imbang 2-2 yang dipetik Barca harus dibayar mahal.

Lionel Messi mencetak dua gol ke gawang Valencia, setelah Barcelona sebelumnya ketinggalan dulu 0-2. Gol striker berjuluk La Pulga itu dibuatnya lewat titik penalti pada menit 39 dan satu lagi pada menit 64 yang membawa Barca menyamakan kedudukan.

Sayang, performa heroik Messi itu pada akhirnya harus dibayar mahal, lantaran megabintang Barca berusia 31 tahun itu mengalami cedera pada paha kanannya.

Ya, setelah mencetak dua gol, Messi tampak kesakitan di bagian paha kanannya. Dia kemudian keluar dari lapangan untuk mendapat perawatan dari tim medis Barca pada pertengahan babak kedua.

Messi pun tampak membaik, bahkan bisa kembali merumput hingga pertandingan selesai. Namun, terlihat jelas jika performa sang striker menurun sejak momen di mana paha kanannya bermasalah tersebut.

Usai pertandingan, pihak klub pun mengonfirmasi cedera yang dialami Messi. Pelatih Barca, Ernesto Valverde pun tak bisa menyembunyikan kegusarannya.

Satu hal yang pasti adalah Messi berpotensi besar bakal absen di laga El Clasico tengah pekan depan, di mana Barca akan menjamu seteru abadinya, Real Madrid di Camp Nou pada leg pertama semifinal Copa del Rey 2018/2019.

"Antara besok dan sehari setelahnya, kami harus melihat bagaimana keadaan Messi dan detil cedera yang dialaminya," ucap Valverde seperti dimuat MARCA.

"Saya tidak tahu persis seperti apa cedera yang menerpa Messi. Bisa jadi hanya ketidanyamanan ringan, tapi bisa juga lebih dari itu. Saya tak akan berbohong, memang saya khawatir karena dia adalah pemain yang sangat penting buat kami. Kami akan menunggu diagnosis dokter tim terhadapnya dan kami akan menentukan keputusan berdasar konfirmasinya," terangnya.

"Saya berimajinasi dan tentunya berharap cedera yang diderita Messi tidak terlalu buruk. Namun saya enggan menyatakan apapun untuk saat ini," pungkas eks entrenador Athletic Bilbao itu.

Let's block ads! (Why?)

No comments:

Post a Comment

Search

Postingan Populer