Rechercher dans ce blog

Wednesday, March 27, 2019

Kalteng Putra Tak Masalah Kick Off Liga 1 2019 Saat Bulan Ramadan

Suara.com - PSSI telah menentukan bahwa jadwal kick off Liga 1 2019 kemungkinan besar digelar pada 8 Mei mendatang. Otomatis Liga 1 dimulai bertepatan dengan bulan Ramadan.

Kepastian itu sudah disampaikan oleh Sekretaris Jenderal PSSI Ratu Tisha Destria. Ketetapan tanggal kick off tersebut merupakan terusan dari hasil Kongres Tahuna di Bali pada Januari lalu.

Dengan digelarnya liga saat bulan puasa tentu akan memperngaruhi jadwal pertandingan. Seperti pola latihan dan waktu pertandingan yang akan digelar pada malam hari.

Menanggapi hal tersebut, Kalteng Putra mengaku tidak terbebani. Pelatih Kalteng Putra, Gomes de Oliviera menyebut jadwal yang dibuat PSSI sudah tepat.

'Kami di Kalteng Putra berpikir waktu yang sudah disepakati itu sudah bagus. Memang, pada bulan puasa, ritme kesiapan jadi berubah. Tetapi, itu bukan sesuatu yang amat serius karena kami sudah siapkan semuanya,'' kata Gomes.

''Kami juga beberapa kali bermain pada malam hari dan persiapan main malam itu juga dilakukan pada sore hari. Jadi jangan jadikan puasa menghalangi persiapan,'' ia menambahkan.

Eks juru taktik Madura United itu mengaku persiapan yang dilakukan tim besutannya akan sangat cukup. Apalagi, tim asal Kalimantan itu sudah melakukan persiapan di Piala Presiden 2019.

Sebagaimana diketahui, Persija Jakarta akan menjadi lawan Kalteng Putra pada babak perempat final yang akan berlangsung di Stadion Patriot, Bekasi, Kamis (28/3/2019).

"Intinya, kami tak terlalu bermasalah dengan persiapan untuk Liga 1,'' pungkas Gomes de Oliviera.

Let's block ads! (Why?)

No comments:

Post a Comment

Search

Postingan Populer