Rechercher dans ce blog

Friday, March 29, 2019

Tekuk Tira-Persikabo, Persebaya Melenggang ke Semifinal Piala Presiden 2019

Suara.com - Kemenangan meyakinkan 3-1 diraih Persebaya atas tamunya, Tira-Persikabo pada laga perempatfinal Piala Presiden 2019 di Stadion Gelora Bung Tomo, Jumat (29/3/2019) petang WIB.

Kemenangan ini pun membawa pasukan Green Force --julukan Persebaya-- melaju ke babak semifinal turnamen pramusim tersebut.

Jalannya Pertandingan

Persebaya memimpin 1-0 atas Tira-Persikabo saat laga baru berusia seumur jagung. Keunggulan tuan rumah tercipta melalui tendangan salto Manuchehr Jalilov ketika laga baru berjalan dua menit.

Setelah mengakhiri paruh pertama dengan keunggulan satu gol, Persebaya kembali langsung bermain menyerang setelah half-time.

Meski demikian, di paruh kedua Tira-Persikabo juga mampu menebar ancaman-ancaman serta bermain lebih agresif.

Tim tamu akhirnya menyamakan kedudukan pada menit 61. Tendangan pojok yang dieksekusi Wawan Febrianto disambut dengan tandukan Osas Saha yang berbuah gol.

Tersentak dengan gol tersebut, Persebaya asuhan Misbakus Solikin pun langsung meningkatkan intensitas serangan. Trio Amido Balde, Irfan Jaya dan Manuchehr Jalilov konstan memberikan tekanan ke pertahanan Tira-Persikabo yang dikomandoi Vava Mario Yagalo.

Pelanggaran dari Muhammad Abduh Lestaluhu kepada winger andalan Persebaya, Osvaldo Haay kemudian membuat wasit Handri Kristanto menunjuk titik putih.

Damian Lizio yang menjadi eksekutor menjalankan tugasnya dengan baik, meski bola sempat mengenai tangan kiper Tira-Persikabo, Angga Saputra pada menit 88. Persebaya unggul 2-1!

Tak lama kemudian, giliran Amido Balde yang mencatatkan namanya di papan skor. Sontekannya menerima umpan dari Oktafianus Fernando tak mampu dihentikan kiper Angga Saputra. Persebaya memimpin dengan skor 3-1 atas Tira-Persikabo.

Di penghujung laga, tensi pertandingan meningkat. Wasit Handri Kristanto mengeluarkan dua kartu merah untuk pemain Tira-Persikabo, masing-masing Muhammad Rifad Marasabessy dan Manahati Lestusen.

Hingga peluit panjang dibunyikan wasit, skor 3-1 untuk keunggulan Persebaya tidak berubah.

Let's block ads! (Why?)

No comments:

Post a Comment

Search

Postingan Populer