Rechercher dans ce blog

Tuesday, April 30, 2019

5 Fakta Menarik Kemenangan Ajax di Markas Tottenham

Suara.com - Tim kuda hitam asal Belanda, Ajax Amsterdam terus mengejutkan publik sepakbola dengan perjalanan fenomenal mereka di Liga Champions musim ini.

Yang teranyar, Ajax sukses menumbangkan tuan rumah Tottenham Hotspur dengan skor 1-0, dalam leg pertama semifinal Liga Champions 2018/2019 di Tottenham Hotspur Stadium, Rabu (1/5/2019) dini hari WIB.

Ajax memastikan kemenangan vital ini berkat gol tunggal gelandang serang Donny van de Beek saat laga berjalan 15 menit.

Dengan kemenangan impresif ini, Ajax tentu telah memijakkan satu kaki mereka di partai final, dengan modal kemenangan serta satu gol tandang menuju leg kedua yang akan dihelat di Johan Cruijff ArenA tengah pekan depan.

Berikut lima fakta menarik usai kemenangan Ajax atas Tottenham ini, seperti dilansir BBC:

1. Tercatat hanya satu dari 17 tim yang kalah pada leg pertama di kandang dalam semifinal Piala / Liga Champions yang berhasil lolos ke final. Uniknya, satu-satunya tim yang berhasil tersebut adalah Ajax pada musim 1995/1996 silam, di mana mereka akhirnya keluar sebagai juara.

2.  Ajax mencetak gol dalam sembilan laga tandang mereka secara beruntun di Liga Champions, untuk pertama kalinya dalam sejarah.

3. Ajax memenangi empat laga tandang terakhirnya di pentas Liga Champions, setelah sempat gagal menang satu pun dalam 12 laga sebelumnya.

4. Tottenham sebelumnya selalu mencetak gol dalam 20 laga pamungkas mereka di ajang Liga Champions. Ajax jadi tim pertama yang menghentikan rekor ini setelah Bayer Leverkusen pada November 2016 lalu.

5. Ajax sudah mencetak 161 gol musim ini, 63 gol lebih banyak daripada Spurs (98).

loading...

Let's block ads! (Why?)

No comments:

Post a Comment

Search

Postingan Populer