Rechercher dans ce blog

Monday, April 29, 2019

Guardiola dari Belanda Sebut Blind dan Tadic sebagai Kunci Sukses Ajax

Suara.com - Ajax Amsterdam telah melakoni perjalanan panjang nan fenomenal di Liga Champions musim ini. Bagaimana tidak, De Godenzonen --julukan Ajax-- sukses menembus semifinal meski harus memulai kompetisi dari babak Kualifikasi Kedua. 

Ajax pun menjajal kekuatan Tottenham Hotspur di babak empat besar Liga Champions 2018/2019. Ajax bakal melakoni leg pertama dengan tandang ke Tottenham Hotspur Stadium, Rabu (1/5/2019) dini hari WIB.

Jelang partai dini hari nanti, pelatih Ajax Erik ten Hag pun menyebut dua pemain yang jadi kunci sukses timnya di kampanye Liga Champions musim ini.

Dua pemain tersebut adalah Daley Blind dan Dusan Tadic, dua pemain senior yang didatangkan ten Hag dari Liga Inggris pada bursa transfer musim panas 2018 lalu. Blind 'dipulangkan' Ajax dari Manchester United, sementara Tadic diboyong dari Southampton.

Di fase semifinal ini, ten Hag mengakui jika pasukannya masih kurang dalam hal pengalaman. Seperti diketahui, skuat De Godenzonen memang dihuni oleh banyak pemain muda.

Nah, pengalaman yang dimiliki Blind dan Tadic pun akan sangat diandalkan pada laga leg pertama nanti, dan tentunya pada leg kedua saat Ajax menjadi tuan rumah di Johan Sruijff ArenA pekan depan.

Terlebih, Blind dan Tadic pernah bermain di Premier League, dan tentu pernah merasakan langsung bermain melawan Tottenham.

"Kami mungkin kurang pengalaman di semifinal ini. Namun kami percaya diri dengan semangat yang dimiliki anak-anak muda ini, bahwa kami bisa melewati hadangan Tottenham. Pengalaman Daley dan Dusan juga akan sangat kami andalkan," buka ten Hag seperti dimuat ESPN

"Tampil di Liga Champions musim ini, pada awal musim kami pun dengan sengaja melihat ke Premier League. Kami memutuskan untuk mendatangkan Daley dan Dusan, dan saya pikir keduanya adalah kunci sukses kami bisa mencapai semifinal. Impact keduanya amat masif bagi skuat muda kami," celotehnya.

Meski pencapaian tim sudah luar biasa nan fenomenal, ten Hag sendiri berharap agar langkah Ajax tidak berhenti pada fase semifinal ini.

Pelatih berusia 49 tahun yang dijuluki 'Pep Guardiola dari Belanda' itu berharap timnya bisa melaju lebih jauh lagi di Liga Champions 2018/2019.

"Kami sudah mencapai sesuatu, tapi kami ingin melakukan lebih banyak lagi. Kami tidak ingin berpuas diri, kami sangat semangat dan kami sangat segar. Kami bisa melakukan yang terbaik, kami tahu betul hal itu. Kami berharap bisa ke final. Juara? Ke final dulu saja, itu yang terpenting," tandas sang juru taktik.

Let's block ads! (Why?)

No comments:

Post a Comment

Search

Postingan Populer