Rechercher dans ce blog

Sunday, April 28, 2019

Hasil Liga Inggris : Tekuk Burnley, Manchester City Kembali Pimpin Klasemen

Suara.com - Manchester City kembali mengambil alih puncak klasemen Liga Inggris setelah menang tipis 1-0 atas Burnley. Gol tunggal Burnley dalam pertandingan tersebut dicetak oleh Sergio Aguero.

Manchester City sempat mendapatkan perlawanan ketat saat bertandang ke Turf Moor, Minggu (28/4/2019) malam WIB. Namun skuat besutan Pep Guardiola mampu membawa pulang tiga poin setelah menang 1-0 atas Burnley.

Gol tunggal The Citizens dicetak oleh Aguero di menit ke-63. Hasil tersebut cukup membawa City kembali ke puncak klasemen Liga Inggris setelah menggeser posisi Liverpool.

Manchester City kini memiliki 92 poin dari 36 pertandingan atau unggul 1 poin dari Liverpool di sisa dua pekan lagi. Sementara Burnley berada di posisi ke-15 dengan 40 poin.

Jalannya pertandingan

Manchester City mencoba menekan di awal namun sepakan Bernardo Silva dari luar kotak penalti masih dapat diblok di menit ke-7. Burnley membuka peluangnya di menit ke-21 namun sepakan kaki kiri Ben Mee masih melambung di atas gawang.

Sedangkan City mulai meningkatkan serangan. Sebuah ancaman Bernardo Silva lewat sepakan kaki kirinya masih terlalu lemah sehingga dengan mudah diamankan Tom Heaton di menit ke-28. Sementara usaha David Silva dan Oleksandr Zinchenko dapat diblok.

City masih terus melanjutkan tekanannya. Pada menit ke-36, Raheem Sterling memiliki peluang lewat sundulannya setelah menyambut crossing Bernardo Silva namun masih melebar di sisi kiri gawang.

Pada menit ke-40, Sergio Aguero mencoba mengancam lewat sepakan kaki kanannya dari luar kotak penalti namun masih melenceng tipis di pojok kiri gawang tuan rumah. Sementara peluang Leroy Sané masih dapat digagalkan kiper Tom Heaton.

Manchester City masih cukup kesulitan untuk membongkar pertahanan tuan rumah dan menjebol gawang lawan. Hingga turun minum belum ada gol yang tercipta dari kedua tim.

Di babak kedua, City masih melanjutkan tekanannya. Di menit ke-48, tembakan kaki kanan Sergio Aguero masih dapat digagalkan Heaton. Kiper Burnley ini juga mampu menggagalklan sundulan Aymeric Laporte yang menyambut crossing Oleksandr Zinchenko.

Tekanan terus dilakukan oleh The Citizens. Pada menit ke-52, sepakan kaki kiri Bernardo Silva kembali digagalkan Heaton. Tiga menit berselang tendangan Sergio Agüero dari luar kotak penalti masih melebar di sisi kiri gawang.

Akhirnya, usaha Aguero membuahkan hasil. Striker asal Argentina ini berhasil menjebol gawang Burnley lewat sepakan kaki kirinya dan membuat Manchester City unggul 1-0 di menit ke-63.

Sementara Bunrley mencoba membalas ketertinggalannya. Namun usaha Ashley Barnes lewat sepakan kaki kanannya memanfaatkan umpan Jeff Hendrick masih melenceng tipis di pojok kanan gawang City di menit ke-67.

Namun, Manchester City kembali mendominasi pertandingan. Aguero kembali melakukan ancamannya ke pertahanan Burnley namun masih melebar. City masih melanjutkan tekanannya namun hingga akhir laga skor tetap tidak berubah 1-0.

loading...

Let's block ads! (Why?)

No comments:

Post a Comment

Search

Postingan Populer