Rechercher dans ce blog

Tuesday, April 30, 2019

Lolos ke Semifinal Zona ASEAN Piala AFC 2019, PSM Buta Kekuatan Lawan

Suara.com - PSM Makassar memastikan diri lolos ke babak semifinal zona ASEAN Piala AFC 2019 setelah mengalahkan Home United pada matchday kelima Grup H di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Selasa (30/4/2019). Pada pertandingan tersebut, PSM menang dengan skor 3-2.

Kemenangan tersebut memastikan PSM menjadi pemuncak klasemen Grup H dengan poin 11, meski masih menyisakan satu pertandingan lagi.

Sebenarnya dengan tersisa satu pertandingan lagi poin mereka masih bisa disamakan oleh Kaya FC, yang mengoleksi delapan poin dari lima laga.

Namun PSM unggul head to head atas Kaya FC. Oleh sebab itu, apapun hasil yang terjadi di laga terakhir, PSM tetap lolos sebagai juara grup serta lolos ke babak semifinal zona ASEAN Piala AFC 2019.

Pelatih PSM, Darije Kalezic mengaku senang dengan performa timnya di fase grup. Namun, sang pelatih masih belum mengetahui kekuatan yang bakal dihadapi oleh PSM di babak semifinal nanti. 

Kalezic hanya mengetahui satu tim yaitu Ceres Negros. Wakil Filipina tersebut diketahui berhasil mengalahkan wakil Indonesia lainnya Persija Jakarta sebanyak dua kali di fase Grup G.

"Saya pikir kami memberikan performa bagus buat sepak bola Indonesia dan saya tidak tahu siapa yang bakal melaju ke semifinal (grup lain)," kata Kalezic.

"Hanya Ceres Negros yang saya tahu dari Filipina (yang lolos). Mereka tim yang cukup bagus," ia menambahkan. 

Namun, Kalezic belum mau memikirkan pertandingan semifinal. Pasalnya, masih ada satu pertandingan yang harus dijalani oleh Juku Eja --julukan PSM-- di fase Grup H melawan Lao Toyota, pada 14 Mei mendatang. 

"Kami coba menyelesaikan pertandingan terakhir di Laos dan mencoba mencetak poin untuk sepak bola Indonesia di Zona ASEAN. Tentu memberikan penampilan yang terbaik untuk lawan selanjutnya," pungkasnya.

loading...

Let's block ads! (Why?)

No comments:

Post a Comment

Search

Postingan Populer