Rechercher dans ce blog

Tuesday, April 30, 2019

Tandang ke Camp Nou, Mematikan Messi Jadi Prioritas Utama Liverpool

Suara.com - Liverpool bersiap melakoni partai tandang akbar kontra Barcelona di Camp Nou, dalam leg pertama semifinal Liga Champions, Kamis (2/5/2019) dini hari WIB.

Jelang partai ini, manajer Liverpool mengakui jika timnya memang wajib mematikan pergerakan megabintang Barcelona, Lionel Messi.

Menurut Klopp, menetralisir potensi ancaman-ancaman yang bisa dihadirkan penyerang berusia 31 tahun itu pada laga dini hari nanti merupakan prioritas utama Liverpool.

Meski demikian, Klopp dihadapkan pada situasi dilematis. Pasalnya, pelatih berusia 51 tahun itu juga menyadari betul akan kualitas yang dimiliki para penggawa Barcelona lainnya.

"Ada keuntungan kandang untuk Barcelona pada laga nanti, dan kami mendapati hal yang sama pada Selasa (pekan) depan (pada leg kedua)," buka Klopp seperti dimuat laman resmi Liverpool.

"Kemudian kami akan lihat siapa yang lebih mampu memanfaatkan itu. Kami tahu betapa sulitnya melawan Barcelona karena kualitas yang mereka miliki," sambung pelatih berpaspor Jerman itu.

"Ini tak hanya soal Messi, tapi tentu ini juga tentang dia. Bisakah kami konsentrasi menjaga Messi? Kami memang seharusnya begitu di banyak momen, itu wajib. Ya, mematikan Messi seharusnya memang jadi prioritas kami," celoteh Klopp.

"Tapi jika hanya itu yang Anda lakukan, ada 10 pemain kelas dunia lain yang bisa menentukan laga dengan mudah. Mereka adalah tim dengan kualitas tertinggi dan sudah menjuarai Liga Spanyol (musim ini)," terang eks pelatih Borussia Dortmund tersebut.

"Messi sempat berkata sebelum musim berjalan; 'kami ingin membawa kembali piala (gelar Liga Champions) ini'. Sekarang kami di sini dan saya cuma bisa bilang kami juga ingin melaju ke final. Jika kami bisa menunjukkan itu pada laga nanti, maka tentu itu akan sangat hebat," tukasnya.

Well, untuk Messi, sangat wajar jika Liverpool secara khusus mewaspadai megabintang yang satu ini.

Bagaimana tidak, kapten Timnas Argentina itu tampil fenomenal sepanjang musim 2018/2019 untuk Barcelona, meski banyak kalangan memprediksinya sudah mulai 'habis' sebelum musim ini bergulir.

Di musim 2018/2019 ini, La Pulga --julukan Messi-- sudah mengemas 46 gol plus 22 assist untuk Barcelona dari 45 pertandingan di semua kompetisi!

loading...

Let's block ads! (Why?)

No comments:

Post a Comment

Search

Postingan Populer