Rechercher dans ce blog

Monday, April 29, 2019

Prediksi PSM Makassar vs Home United di Piala AFC 2019

Suara.com - PSM Makassar akan menjamu Home United pada matchday kelima Grup H Piala AFC 2019 di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Selasa (30/4/2019). Ini menjadi pertandingan yang sang penting tim tuan rumah. 

Kemenangan akan membuat PSM mengumpulkan 11 poin sekaligus memastikan diri sebagai pemuncak klasemen Grup H, meski masih menyisakan satu pertandingan lagi. Tentu, kemenangan juga membuat Juku Eja --julukan PSM Makassar-- lolos ke babak semifinal zona Asia Tenggara Piala AFC 2019.

Sebagaimana diketahui, PSM saat ini ada di posisi puncak klasemen sementara dengan raihan satu poin. Mereka selisih satu angka dari Home United yang ada di peringkat dua. 

Tentu, PSM akan menggunakan segala cara agar bisa memenangi pertandingan ini. Hal itu seperti diutarakan oleh Pelatih PSM Darije Kalezic bersama dengan kapten tim Wiljan Pluim saat jumpa pers kemarin, Senin (29/4/2019).

"Kami pemimpin grup, dan kami ingin tetap memimpin grup setelah pertandingan ini. Kami ingin melakukan langkah besar sebagai juara grup. Kami akan melakukan segalanya untuk merealisasikannya," kata Darije Kalezic.

"Tiga poin dalam laga ini menjadi sangat penting. Kami harus menunjukkan di lapangan sebagai tim yang lebih baik. Tiga poin akan memudahkan langkah untuk menjadi pemimpin grup ini," Pluim menambahkan.

Akan tetapi, PSM tidan dengan keadaan baik jelang laga tersebut. Juku Eja sebelumnya kalah dari Bhayangkara FC 2-4 pada babak perempatfinal Piala Indonesia  2018 di Stadion PTIK, Jakarta.

Namun, kekalahan tersebut akan dijadikan motivasi oleh Zulham Zamrun dan kawan-kawan untuk bangkit dari keterpurukan. 

"Soal persiapan, kita tahu akan memainkan pertandingan setelah tiga hari main, ini bisa saya katakan sulit buat pemain, saya tidak terbiasa dengan jadwal padat seperti ini. Kita lakukan perjalanan panjang dan banyak pertandingan," jelas Kalezic. 

"Kita mencoba memikirkan solusi setiap hari, untuk membantu pemain persiapkan diri mereka secepatnya," ia menambahkan. 

Sama halnya dengan PSM, Home United juga punya masalah serupa. Wakil Singapura itu minim persiapan. 

Namun, skuat besutan Noh Rahman tetap akan berjuang maksimal di pertandingan nanti. Pasalnya, ia ingin mengkudeta posisi yang saat ini di tempati oleh PSM.

"Kami baru sampai kemarin sore, ini bukan persiapan yang ideal. Kami baru bermain hari Sabtu, dan saya juga tahu PSM mengalami hal yang sama. Persiapan kami sedikit terbatas, tapi kami siap untuk bertanding," tegas Noh Rahman.

"Kami tahu PSM baru saja melakoni laga melawan Bhayangkara, kami juga sudah melihat pertandingan mereka. PSM tim yang bagus dan punya pemain yang berkualitas. Tapi kami akan fokus dengan gaya main dan kekuatan kami. Saya pikir kami punya kemampuan untuk menyatukannya dan menyulitkan mereka," pungkasnya. 

Prakiraan Susunan Pemain

PSM Makassar (4-4-2): Rivky Mokodompit; Aaron Evans, Taufik Hidayat, Abdul Rahman, Beny Wahyudi; Rizky Pellu, Marc Anthony Klok, Willem Jan Pluim, Bayu Gatra; Zulham Zamrun, Eero Markkanen.

Pelatih: Darije Kalezic (Swiss)

Home United (4-2-3-1): Nazri Sabri; Abdul Hameed, Abdil Qaiyyim, Faizal Roslan, Jumaat bin Jantan; Izzdin Shafiq, Isaka Cernak; Hafiz Nor, Amiruldin Asraf, Adam Swandi; Song Ui Young.

Pelatih: Noh Rahman (Singapura)

Let's block ads! (Why?)

No comments:

Post a Comment

Search

Postingan Populer