Rechercher dans ce blog

Wednesday, May 1, 2019

Bikin Gol Cantik ke Gawang Liverpool, Lionel Messi Tetap Rendah Hati

Suara.com - Megabintang sekaligus kapten BarcelonaLionel Messi seakan tak pernah lelah mencetak milestone alias rekor-rekor fantastis. Yang teranyar, Messi resmi membukukan 600 gol bersama tim senior Barcelona usai mencetak brace ke gawang Liverpool.

Messi mencetak dua gol yang membawa Barcelona menang meyakinkan 3-0 atas Liverpool, dalam laga leg pertama semifinal Liga Champions 2018/2019 di Camp Nou, Kamis (2/5/2019) dini hari WIB.

Setelah sempat dibuat repot oleh Liverpool saat Barcelona dalam posisi unggul 1-0 --berkat gol Luis Suarez pada menit 26, Messi muncul sebagai inspirator timnya dengan mencetak brace pada menit 75 dan 82.

Gol pada menit 82 itu sendiri merupakan gol yang sangat cantik, yang dicetak Messi lewat tendangan bebas melengkung nan cantik kaki kirinya.

Berjarak cukup jauh dari luar kotak penalti, sepakan bebas Messi meluncur deras ke sudut kanan atas gawang Liverpool tanpa bisa diantisipasi oleh kiper Alisson Becker.

Terkait gol cantiknya, Messi rupanya bersikap rendah hati dan ogah sesumbar. La Pulga --julukan Messi-- menyebut dirinya "beruntung" bisa mengarahkan bola ke pojok atas gawang dari jarak sekira 30 yard.

"Terlihat cantik saat bola masuk ke gawang. Tapi saya beruntung bolanya bersarang di pojok atas sana," ucap Messi kepada Movistar Plus, yang dilansir BBC.

"Itu adalah momen yang indah. Kami sudah unggul cukup besar, namun kami tetap harus bersatu dan fokus untuk leg kedua nanti," sambung penyerang berusia 31 tahun itu.

"Kami memiliki peluang untuk mencetak lebih banyak gol, tapi kami harus senang dengan malam ini. Pertandingan yang sangat intens. Mereka terbiasa bermain dengan ritme itu, dengan permainan yang sangat fisik, dengan banyak serangan balik," terang Messi.

"Kami sangat lelah, tapi kami harus terus seperti ini di leg kedua. Di babak pertama, kami bermain bagus. Di babak kedua, mereka juga sangat bagus. Mereka memiliki sejumlah peluang yang besar, namun kami melakukannya dengan baik untuk melawan," tukas kapten Timnas Argentina tersebut.

Leg kedua sendiri akan dihelat tengah pekan depan di Anfield, dengan Liverpool gantian bertindak sebagai tuan rumah.

loading...

Let's block ads! (Why?)

No comments:

Post a Comment

Search

Postingan Populer