Rechercher dans ce blog

Saturday, July 29, 2017

Begini Cara Jakmania Tunjukkan Kepedulian pada Palestina

Suara.com - Persija Jakarta berhasil mengalahkan Bhayangkara FC dalam laga bertajuk Derbi Patriot dengan skor tipis 1-0 di Stadion Patriot, Bekasi, Sabtu (29/7/3017). Namun, ada sesuatu yang lain yang tak kalah menarik di laga Liga 1 tersebut.

Kelompok suporter Persija Jakarta, Jakmania melakukan aksi solidaritas bagi warga Palestina dari penindasan Israel. Jakmania membuat koreografi sedemikian rupa sehingga membentuk bendera Palestina yang dibuat berdampingan dengan Bendera Indonesia.

Aksi tersebut dilakukan oleh Jakmania yang berada di tribun utara. Mereka membentang koreografi tersebut secara atraktif sehingga membuat seisi stadion bergemuruh memberikan tepuk tangan.
Tidak hanya itu, beberapa kelompok Jakmania di tribun lain juga melakukan hal serupa. Bedanya mereka membawa bendera dengan berbagi ukuran, dari kecil hingga besar.
Selain koreografi dan bendera, Jakmania juga membuat beberapa tulisan sebagai dukungan. "Freedom for Palestine," bunyi spanduk yang dipasang di salah satu tribun Patriot, Sabtu (29/7/2017).
Sebelumnya, beberapa kelompok suporter lainnya juga melakukan hal serupa. Seperti Borneo FC, Bonek Mania, dan Slemania.

Let's block ads! (Why?)

No comments:

Post a Comment

Search

Postingan Populer